Scroll untuk baca artikel
Kabar

Viral aksi ambulans terjang derasnya arus sungai bikin deg-degan

271
×

Viral aksi ambulans terjang derasnya arus sungai bikin deg-degan

Sebarkan artikel ini

Sebab tak ada jembatan

Sumber: @memomedsos

Ambulans memang ditugaskan untuk mengantarkan pasien atau jenazah sesegera mungkin dan secepat mungkin. Maka dari itu, ambulans biasanya diberikan kesempatan atau diprioritaskan saat di jalan untuk lewat terlebih dahulu dan kendaraan yang lain menyimpang seakan memberikan jalan.

Namun tak menutup kemungkinan jika ambulans mengalami berbagai masalah dan melewati rintangan. Ada kalanya tak diberikan jalan saat berada di jalan yang membuat laju terhambat. Sopirpun harus ekstra waspada dan tetap sabar dengan segala rintangan yang dihadapi.

Seperti dalam video ang diunggah oleh akun Instagram @memomedsos ini, tampak sang sopir melakukan hal yang cukup nekat yakni menerjang derasnya arus sebuah sungai demi mengantar jenazah. Aksi ini dilakukan karena tidak adanya jembatan penyebrangan di lokasi. Diketahui kejadian itu berada di Kampung Guna, Kecamatan Nangapenda, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by memomedsos (@memomedsos)

Tampak dalam video ada sungai dengan arus yang begitu deras, bahkan medannya pun terlihat sulit. Namun harus bagaimana lagi, sebab tidak ada jembatan penyebrangan menyebabkan sopir ambulans harus terpaksa melintasi derasnya arus sungai.

Ambulans terlihat beberapa kali tersendat saat melaju. Bahkan situasi semakin mencekam ketika ambulan hampir tenggelam di tengah sungai karena beda di area yang cukup dalam yakni tengah-tegah sungai.

Aksi nekat sopir ambulans ini kini sukses mencuri perhatian publik. Bahkan video tersebut turut diiringi tangisan warga yang senantiasa mendoakan agar sopir dan orang yang berada di dalam ambulans selamat.

Di area tersebut memang terdapat jembatan yang membentang di atas sungai, namun hanya dapat dilewati kedaraan roda dua. Hal tersebut yang memaksa sopir melakukan hal tersebut.

Komentar Netizen

“Mobilnya seamat sampai di seberngkan??” tulis akun @iratrieuphoriairatrieuphoria

“Duit buat jembatan nya untk pejabat aja” tambah akun @susantyesie24

“Kenapa g d buatin jembatan sih?” imbuh akun @rajacireng

Baca Juga:   Ngakak, Biduan Ini Salah Kostum Saat Manggung