Scroll untuk baca artikel
Kabar

Sering selebrasi menari Samba, Xavi bela Vinicius Junior

236
×

Sering selebrasi menari Samba, Xavi bela Vinicius Junior

Sebarkan artikel ini

Stop rasisme

Nama Vinicius Junior belakangan menjadi buah bibir karena kerap kali melakukan selebrasi menari Samba. Bahkan tak sedikit kritikan dan hujatan yang menghampirinya.

Salah satu hujatan pedas dilontarkan oleh Presiden Asosiasi Agen Sepakbola, Pedro Bravo. Agen asal Spanyol tersebut mengatakan jika Vinicius Junior menari bak binatang.

Tak hanya itu, Pedro Bravo juga menekankan jika perbuatan Vinicius Junior tersebut harus diberhentikan.

“Jika anda ingin menari samba, anda pergi ke sambodromi, di sini [Spanyol] yang harus anda lakukan adalah berhenti bertingkah seperti monyet,” kata Pedro Bravo dikutip dari Daily Mail.

Atas ucapannya tersebut, Pedro Bravo menjadi bulan-bulanan banyak pihak. Sebab ucapannya tersebut sangat rasis dan tak pantas untuk diucapkan.

Baca Juga:   Rooney Jagokan Argentina Raih Juara Piala Dunia 2022

Melihat hal ini, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez turut memberikan respon. Menurut Xavi semua orang memiliki hak untuk melakukan apa yang diinginkannya selagi tidak merugikan orang lain.

“Tarian Vinicius Junior? Semua orang bebas merayakan dengan cara mereka inginkan, biarkan semua orang melakukan apa yang mereka inginkan. Selama tidak meremehkan apapun,” ucap Xavi Hernandez dilansirndari Barca Universal.