Scroll untuk baca artikel
KabarOtokita

4 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Touring Motor

181
×

4 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Touring Motor

Sebarkan artikel ini

Utamakan keselamatan

Kebiasaan yang Membahayakan Pemotor
Kebiasaan yang Membahayakan Pemotor Sumber: Pixabay

Touring menggunakan motor bersama-sama merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Dengan berama-ramai perjalanan jauhpun tidak terasa melelahkan apalagi membosankan. Namun sebelum melakukan touring sebaiknya perhatikan tips berikut ini agar mencegah dari hal yang tidak diginginkan dan dapat sampai tujuan dengan dalam kondisi yang baik-baik saja.

1. Menjaga Kesehatan Badan

Salah satu syarat penting saat melakukan touring adalah dengan menjaga kesehatan tubuh. Jangan lakukan kegiatan yang melelahkan termasuk bergadang agar tubuh dapat beristirahat dengan cukup sebelum melakukan perjalanan yang jauh.

2. Periksa dan Kuasai Motor

Selain tubuh yang prima kondisi motorpun harus dalam kondisi yang optimal. lakukan pengecekan pada tiap bagian motormu walaupun kita tidak tahu nanti, setidaknya kita bisa mengenali kondisi dan keadaan motor yang akan digunakan.

Baca Juga:   Spesifikasi GOODRICH BF-V7, Usung Desain Bak Scoopy

3. Siapkan Barang Bawaan

Namanya mengendari sebuah motor dengan perjalanan yang cukup jauh maka banyak barang yang harus disiapkan dan digunakan saat touring seperti

Helm

karena helm merukan alat wajib saat berkendara maka selalu gunakan helm dengan standart yang ditentukan dan juga nyaman ketika digunakan

Jaket dan Jas Hujan

jangan lupa pula untuk menggunakan jaket yang cukup tebal dan nyaman agar terhindar dari tekanan angin saat berkendara dan juga manambah style riding kamu. Sedia juga jas hujan bila mana nanti di tengah perjalanan terjadi hujan.

Identitas Diri

Identitas diri pula selalu dipersiapkan dan diletakan pada suatu tempat seperti dompet hal tersebut cukup penting dan akan berguna bila diperlukan seperti katu SIM dan KTP.

Baca Juga:   Cara Membagikan Lagu Spotify ke Instagram Story

Obat-Obatan

Bawalah selalu obat-obatan yang biasa kamu konsumsi jika suatu saat penyakitmu kambuh. Hal tersebut cukup memudahkan bila saat kambuh berada jauh dari keramaian.

4 Kenali Rute Perjalanan

Tidak ada kegiatan touring tanpa tujuan. Untuk itu sebelum berangkat pahami dulu kondisi rute yang akan dilalui, informasi kemacetan, dan juga kondisi cuaca agar kegiatan touringmu berjalan dengan lancar dan aman sehingga sampai tujuan dengan selamat