Scroll untuk baca artikel
Kabar

Ngeri, setelah menemukan planet ‘neraka’, kini NASA menemukan planet ‘surga’

208
×

Ngeri, setelah menemukan planet ‘neraka’, kini NASA menemukan planet ‘surga’

Sebarkan artikel ini

Memiliki lapisan air yang jernih

Sumber: Pixabay

Setelah sempat menggemparkan penduduk bumi jika planet yang mirip neraka ditemukan, kini para ilmuan dari Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) juga mengabarkan jika baru-baru ini pihaknya telah menemukan planet yang memiliki kemiripan dengan film aksi pada tahun 1995 yang disebut Planet Surga.

Dilansir dari akun media sosial resmi NASA, mereka mengungkapkan jika planet ini terletak atau berjarak 100 tahun cahaya dari bumi dan tertutup oleh lapisan air yang sangat jernih dan bersih.

Planet ini mengorbit salah satu dari dua bintang kecil yang berada di konstelasi Draco dan telah ditemukan oleh peneliti internasional.

Baca Juga:   Seru nih, Apple sindir prosesor Android yang keteteran kejar performa iPhone 11

Sebelumnya NASA telah mengungkapkan jika baru-baru ini timnya telah menemukan sebuah planet yang kondisinya mirip sekali dengan neraka.

Planet tersebut berjarak 50 tahun cahaya yang diberi nama 55 Cencri e dan mengorbit dengan begitu dekat pada bintang yang sangat mirip dengan matahari.

“Dengan suhu permukaan yang jauh di titik leleh, sisi siang hari planet ini diperkirakan tertutup oleh lautan lava,” ungkap NASA