Scroll untuk baca artikel
Kabar

Seru nih, Apple sindir prosesor Android yang keteteran kejar performa iPhone 11

176
×

Seru nih, Apple sindir prosesor Android yang keteteran kejar performa iPhone 11

Sebarkan artikel ini

SoC Apple memang tak meragukan

Sumber: @sofyart

Performa prosesor atau bisa disebut System on a Chip (SoC) iPhone memang tak pernah meragukan. Baru-baru ini Apple menyindir pesaingnya yang tak lain dan tak bukan yakni Android saat memamerkan A16 Bionic.

Nantinya A16 Bionic akan ditanamkan pada iPhone 14 Pro. Sedangkan untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Pro masih menggunakan A15 Bionic yang sama dengan iPhone 13 series.

Namun meskipun iPhone masih menggunakan A15 Bionic, Apple sangat yakin performanya tak akan kalah dari pesaingnya. Bahkan Apple menyindir chip yang digunakan oleh pesaingnya yang masih sangat keteteran untuk mengejar performa A13 Bionic yang digunakan oleh iPhone 11. Seperti di ketahui, iPhone 11 keluaran tahun 2019 atau tiga tahun yang lalu.

Baca Juga:   10 Gaya peserta pawai budaya di Bojonegoro hari kedua, tak kalah meriah

“A16 Bionic adalah chip paling kencang untuk smartphone. Kompetitor masih berusaha mengejar performa dari A13 yang pertama kali diperkenalkan bersama iPhone 11, tiga tahun lalu,” kata Greg Joswiak, SVP Worldwide Marketing Apple saat memperesntasikan iPhone 14 Pro.

GPU enam core yang ada di A16 Bionic performanya 40% lebih kencang dari chip pesaingnya. Chip enam core tersebut dibagi menjadi dua core efisien dan core kencang.

Ada juga GPU lima core yang Apple klaim miliki 50 bandwidth memori yang lebih besar 50% dan Neural Engine 16 core yang berkemampuan komputasi hingga 17 triliun operasi per detiknya.