Scroll untuk baca artikel
Kabar

Hacker Bjorka ungkap dalang pembunuhan Munir

290
×

Hacker Bjorka ungkap dalang pembunuhan Munir

Sebarkan artikel ini

Telah lama mencari keadilan

Sumber: Twitter @sqntuy

Baru-baru ini publik Indonesia kembali dihebohkan dengan Bjorka. Sebab dirinya membeberkan dalang pembunuhan aktvis HAM, Munir Said Thalib. Seperti diketahui kasus pembunuhan Munir hingga saat ini masih menjadi tanda tanya. Siapa pelakunya, apa motifnya, masih menjadi misteri.

Namun Bjorka baru saja membeberkan dokumen dalang pembunuhan Munir. Sontak hal tersebut sukses menyita perhatian publik. Nama Muchdi Purwopandjono aluas Muchdi PR diduga menjadi pelaku pembunuhan aktivis HAM tersebut. Hal ini sesuai dari data yang dibocorkan oleh hacker Bjorka.

“Saya akan memberi anda nama jika anda bertanya siapa yang berada di balik pembunuhan Munir. Dia adalah Muchdi Purwopandjono yang saat ini menjawab sebagai Ketua Umum Partai Berkarya,” tulisnya

Baca Juga:   Merasa Gatal-Gatal Sebelum Tidur, Pria Ini Temukan Hal Tak Terduga

Dalam penjelasannya, Bjorka juga memberikan sedikit informasi keterkaitan antara Muchdi Purwopandjono dan Munir.

“Munir adalah koordinator Kontras yang sangat vokal mengungkapkan bahwa pelaku penculikan 13 aktivis 1997-1998 adalah anggota Kopassus yang dikenal dengan tim Operasi Mawar,” tambahnya.

“Akibat pengungkapan itu, Muchdi Purwopandjono, Komandan Jenderal Kopassus, menjadi tidak senang dengan Munir. Akibatnya, Muchdi harus diberhentikan dari jabatan barunya selama 52 hari, Posisi yang membuka banyak peluang untuk menghentikan Aktivis korban mendiang Munir yang merugikan terdakwa,” imbuhnya.

Bjorka juga memgnggah foto dan informasi pribadi dari Muchdi Purwopandjono. Dalam unggahannya tersebut, terdapat nomor ponsel pribadi, email, hingga riwayat vaksin Muchdi Purwopandjono.