Scroll untuk baca artikel
HeadlineKabar

Manchester United Kalah 0-1 dari Real Sociedad di Liga Europa, Ini 5 Penyebabnya

452
×

Manchester United Kalah 0-1 dari Real Sociedad di Liga Europa, Ini 5 Penyebabnya

Sebarkan artikel ini

Sulit On Target

Hasil kurang memuaskan kembali diraih oleh Manchester United. Kali ini mereka harus menerima kelalahan dari wakil Spanyol, Real Sociedad di Liga Europa.

Meki Manchester United di unggulkan pada matchday pembuka di Grup E Liga Europa 2022-2023 ini, namun Manchester United malah kecolongan lebih dulu lewat tendangan pinalti Brais Mendes pada menit ke-59.

Kekahalan ini cukup menyakitkan bagi Manchester United. Sebab mereka lagi On Fire karena memenangkan empat laga neruntun di Liga Inggris 2022-2023.

Apasih penyebab Manchester United kok bisa kalah dari Real Sociedad, yuk intip.

1. Handsball Lisandro Martinez

Lisandro Martinez pada pertandimgan ini tidak bermain sejak menit awal. Namun dirinya masuk menggantikan Diogo Dalot pada menit ke-46. Dengan masuknya Lisandro Martinez, diharapan pertahanan Manchester United kian kokoh.

Baca Juga:   Saka Ejek Marcus Rasford Saat Arsenal Tekuk Manchester United

Namun Lizandro Martinez jadi penyebab kekalahan Mamchester United. Sebab dirinya melakukan handsball di area terlarang dan membuat Real Sociedad mendapatkan pinalti.

2. Absennya Jadon Samcho dan Marcus Rashford

Kerja sama permainan keduanya memang cukup apik di lapangan. Terbukti kolaborasi mereka menjadi salah sati alasan Manchester United memenangkan empat laga beruntun di Liga Inggris 2022-2023.

Saat lawan Real Sociedad, kolaborasi keduanya tidak terlihat. Sebab Jadon Sancho baru dimainkan pada menit ke-71. Sedangkan Marcus Rashford tidak diturunkan sama sekali.

3. Sialnya Cristiano Ronaldo

Manchester United telah melakoni pertandingan resmi tujuh kali pada musim ini seperti enam di Liga Inggris dan satu di Europa. Dari tujuh pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo hanya starter dua kali.

Baca Juga:   Jadi Pelatih Baru Portugal, Roberto Martinez Ingin Ajak Bicara Ronaldo

Namun faktanya, tiap kali Cristiano Ronaldo masuk sebagai starter, Manchester United selalu kalah. Seperti di ketahuii, dirinya menjadi starter saat Manchester dibantai Brentford 0-4 di Liga Inggris dan lawan Real Sociedad di Liga Europa.

4. Cristiano Ronaldo Buang Banyak Peluang

Pada laga lawan Real Sociedad di Liga Europa, sebenarnya Manchester United membuat 15 tembakan. Namun 12 diantaranya tidak tepat sasaran dan hanya membuat 3 shot on target.

Cristiano Ronaldo ikut andil dalam catatan minor tersebut. Bahkah dirinya melepaskan empat tembakan namun tak satupun yang tepat sasaran.

5. Sulit tembak tepat sasaran

Pada pertandingan ini, Manchester United tampak kesulitan untuk membuat peluang. Sebab selama 90 menit, anak asuh Erik Ten Hag ini hanya bisa melepaskan tiga shot on target saja.

Baca Juga:   Petit Kesal Terhadap Kelakuan Ronaldo Yang Individualis

Padahal Erik Ten Hag telah memainkan dua pemain kreatifnya yang terbukti jadi aktor utama dalam kemenangan Manchester United di Liga Inggris. Bruno Fernandes masuk di awal babak kedua dan Christian Eriksem main sebagai starter.