Scroll untuk baca artikel
Kabar

3 Cara mudah mengatasi AirDrop tidak bisa menerima Data, ketahui penyebabnya

231
×

3 Cara mudah mengatasi AirDrop tidak bisa menerima Data, ketahui penyebabnya

Sebarkan artikel ini

Untuk semua perangkat Apple

Sumber: Pixels

Masalah yang kerap kali menghantui pengguna perangkat Apple yang meliputi iPad, iPhone, dan Macbook salah satunya yakni AirDrop yang tidak berfungsi untuk menerima data.

Penyebab AirDrop tidak berfungsi untuk menerima data di perangkat Apple bisanya terjadi karena koneksi WIFI dan Bloetooth dimatikan. Berbagi data lewat AirDrop pada dasarnya bisa berfungsi jika koneksi WIFI dan Bloetooth aktif.

Tak hanya itu, ada juga penyebab lainnya yakni terdapat kesalahan pengaturan pada visibilitasnya. Pada saat visibilitas AirDrop mati, maka perangkat Apple pengguna tidak akan bisa terdeteksi di perangkat Apple pengguna lain.

Dengan begitu, pengguna tidak akan bisa menerima data yang dikirim lewat AirDrop. Terus bagaimana cara mengatasinya? berikut tips dan trik mudah dan cepat.

Baca Juga:   4 Cara Mudah Merawat Busi Agar Tak Cepat Rusak

1. WIFI dan Bloetooth aktif

– Buka menu pengaturan cepat atau pusat kontrol dengan mengusap ujung layar ke bawah. Setelah terbuka, pastikan ikon WIFI dan Bloetooth aktif (iPhone dan iPad).

– Lihat ikon WIFI dan Bloetooth yang biasanya berada di bar bagian tas layar. Jika muncul, artinya koneksi WIFI dan Bloetooth telah aktif (Macbook).

2. Visibilitas AirDrop di aktifkan

– Buka opsi AirDrop pada menu Umum di pengaturan perangkat. Atur AirDrop supaya dapat menerima data dari kontak yang tersimpan saja atau semua pengguna perangkat Apple (iPhone dan iPad).

– Buka aplikasi Finder dan pilih menu AirDrop. pada opsi Allow me yo discovered by, silahkan atur AirDrop supaya dapat menerima data dari kontak yang tersimpan saja atau semua pengguna perangkat Apple (Macbook).

Baca Juga:   Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp bisa Bergerak

3. Dekatkan perangkat Apple saat menerima data lewat AirDrop

Saat berbagi data, pastikan kedua perangkat Apple dalam jarak yang berdekatan. Koneksi WIFI dan Bloetooth pada perangkat Apple baiknya digunakan pada jarak maksimal 10 meter, itupun tanpa adanya penghalang.