Scroll untuk baca artikel
Kabar

Kagum Dengan Shin Tae-yong, Legenda Vietnam: Dia Lebih Baik dari Park Hang-seo

279
×

Kagum Dengan Shin Tae-yong, Legenda Vietnam: Dia Lebih Baik dari Park Hang-seo

Sebarkan artikel ini

Tangani tim besar

Keberhasilan Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia turut diperhatikan oleh sejumlah legenda sepak bola dunia. Salah satunya yakni legenda sepak bola Vietnam, Nguyen Manh Dung. Bahkan dirinya mengatakan jika Shin Tae-yong lebih hebat dari Park Hang-seo.

Menurutnya, Shin Tae-yong lebih hebat dari Park Hang-seo karena pengalamannya melatih di Piala Dunia pada 2018 lalu. Saat itu Shin Tae-yong sukses mengantarkan Korea Selatan menang dari Jerman dengan skor yang menyakinkan yakni 2-0.

Dirinya juga beranggapan jika Park Hang-seo dapat mengimbangi Shin Tae-yong sebab usianya yang lebih senior.

“Dari segi prestasi dan kemampuan, jelas Shin lebih baik dari pak Park. Shin juga memimpin tim korea ke Piala Dunia 2018,” kata Nguyen Manh Dung dikutip dari Soha.vn.

Baca Juga:   Banyak Membuang Peluang, Egy Bocorkan Suasana Ruang Ganti

“Tapi pelatih Park memiliki usia lebih tua dari Shin. Usia lebih berpengalaman, terkadang dalam pendidikan dan pelatihan, orang juga memiliki pengalaman hidup tertentu untuk diterapkan lebih baik. Misalnya, mencetak, menginstruksikan, merawat pemain lebih dekat, mudah mempelajari lebih banyak permainan,” tambahnya

“Coach Park jarang melatih tim profesional. Tuan Shin memiliki keuntungan ketika dia melatih banyak tim profesional, banyak tim kuat. Di tim-tim kuat itu, profesionalismenya tinggi. Makanya saya apresiasi Pak Shin saat pindah ke lingkungan Asia Tenggara dan masih cepat beradaptasi,” imbuhnya