Scroll untuk baca artikel
KabarOtokita

Cara Mudah Merawat Lampu Depan Mobil Agar Tidak Mudah Menguning

457
×

Cara Mudah Merawat Lampu Depan Mobil Agar Tidak Mudah Menguning

Sebarkan artikel ini

Jangan parkir sembarangan

Lampu depan (head lamp) merupkan suatu bagian penting dalam penerangan mobil di malam hari, bayangkan saja bila sebuah mobil tidak memiliki lampu depan atau lampu depan rusak tentunya kita akan mengalami kesulitan dalam visibilitas kedepan.

Untuk itu diperlukan beberapa prawatan agar lampu mobilkamu tidak cepat rusak atau menguning pada mika lampu yang membuat kinerja lampu menjadi berkurang. Berikut beberapa tips untuk merawat lampu depan kendaraanmu.

1. Parkir di Tempat Teduh

Bila mana mobilmu akan kamu parkirkan dalam keadaan yang lama pastikan untuk memarkin kendaraan pada tempa yang teduh. pancaran panas matahari terusmenerus dan terkena hujan pasinya akan cepat merussak bukan hanya bagian lampu tetapi juga pada cat mobil kamu. Untuk itu usahakan parkir ditempat yang teduh.

Baca Juga:   Cara Membuat Akun MI, Ternyata Mudah Banget

2. Gunakan Lampu yang Sesuai

Gunakan selalu spesifikasi lampu yang sesuai dengan kendaraanmu. penggunaan lampu yang melebihi batas ketentuan akan mengakibatkan pnas berlebih yang akan cepat membuat mka lampu mobil cepat menguning. Selain itu penggunaan watt yang terlalu besar akan cepat merusak dudukan lampu bahkan yang lebih parah membuat reflekor lampu memleleh.

3. Cuci Mika Lampu setelah Kehujanan

Kamu dapat melakukan pencucian lampu depan mobil kamu. Kita Telah tahu bahwa sifat air hujan bersifat asam yang dapat merusak beberapa bagian mobil termasuk lampu. Pastikan lampu mobil kamu tetap kering dan bersih dari kotoran.

4. Lakukan Coating Lampu

Bila mana kondisi lampu sudah benar-benar menguning sebaiknya segera lakukan pengcotingan. Kini telah banyak hadir jasa coating lampu mobil yang dapat membantu menghilangkan mika lampu yang menguning.