Jembatan Ambruk Karena Banjir, Perjuangan Siswa SD Ini Bikin Kagum

Tak takut terpeleset

Baru-baru ini beredar video yang cukup mencuri perhatian. Dalam video tersebut tampak perjuangan siswa sekolah dasar (SD) yang bikin salut.

Video yang turut dibagikan oleh akun Instagram @andreli_48 kini tengah jadi sorotan. Sebab tampak ada jembatan yang telah ambruk karena diterjang derasnya banjir. Diketahui kejadian tersebut berada di Kecamatan Sukau, Lampung Barat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

Meski terlihat jembatan telah ambruk, tampak semangat belajar siswa SD tersebut tak berkurang sedikitpun. Meski sudah tersedia penyembrangan darurat untuk menggantikan jembatan yang ambruk, namun melihat kaki-kaki kecil dari siswa SD tersebut melintasi sungai yang mengalir deras bikin ngilu.

Sontak video tersebut mengundang respon netizen. Tak sedikit yang turur khawatir kepada siswa SD tersebut. Banyak juga yang salut dan kagum dengan semangat belajar siswa tersebut.

Komentar Netizen

“Sebagai seorang Mama, saya khawatir mereka Terpleset, semoga selalu dalam Lindungan Tuhan Yang Maha kuasa ya dek, semangat nya bersekolah meskipun melewati Bahaya.” tulis akun @hyuen_lee.

“Yaallah pada semangat sekolah nya , semoga adek” ini jd orang sukses” tambah akun @lestarireyna.

“Sebagai se orang ayah liatnya khawatir bgt… Takut kenapa2… Mudah²an mereka diselamatkan dalam perjalanan berangkat & pulang sekolah… Terimakasih buat Bpk Tim SAR membantu mereka…” imbuh akun @yumna_thrift.shop.

Share
Baca Juga:   Awas! Ini 4 Risiko Jika Kendaraan Menerobos Banjir