Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Cara Kirim Pesan Kosong di WA, Ketahui Fitur Lainnya

590
×

Cara Kirim Pesan Kosong di WA, Ketahui Fitur Lainnya

Sebarkan artikel ini

Tanpa aplikasi

Cara Mengaktifkan Pesan Terhapus Otomatis di Whatsapp
Sumber: Unsplash

Cara Kirim Pesan Kosong di WA – Pengguna WhatsApp ternyata dapat mengirimkan pesan kosong kepada pengguna lain. Bahkan pengguna tak perlu repot-repot menginstal aplikasi lain.

Namun jika kamu mencoba untuk mengirimkan pesan tanpa memasukkan apapun maka tidak akan bisa. Setidaknya kamu harus memasukkan minimal satu simbol, huruf, angka, atau karakter untuk dapat terkirim. Setidaknya ada dua cara mudah yang dapat kamu lakukan agar dapat mengirimkan pesan kosong ke pengguna lain, berikut caranya.

Cara Kirim Pesan Kosong di WA
Sumber: Unsplash

Cara Kirim Pesan Kosong di WA

1. Lewat situs

– Buka laman fonts.dardura.com/black-character?hl-id pada browser.
– Klik Copy pada menu font Blank Generator.
– Jika tombol Copy sudah berubah menjadi centang, maka karakter kosong tersebut sukses tersalin.
– Buka WhatsApp
– Pilih kontak yang ingin kamu kirimkan pesan kosong.
– Tempelkan pesan kosong tadi pada kolom chat.
– Pilih Kirim.

2. Lewat kode khusus

– Salin kode teks ( ) -> (cukup teks kosongnya saja yang disalin, tanda kurungnya tidak perlu).
– Buka WhatsApp.
– Pilih kontak yang ingin kamu kirimkan pesan kosong.
– Tempelkan kode teks kosong ke dalam kolom chat.
– Klik Kirim.

3. Lewat Laptop

caranya cukup mudah dan bisa diikuti oleh siapa saja walaupun gaptek sekalipun.

Baca Juga:   Cara Membuat Grid Instagram, Lebih Mudah dan Menarik

Caranya pertama buka web.whatsapp.com di browser dan pastikan sudah login menggunakan whatsapp web dan scan melalui handphone agar bisa masuk kedalam whatsapp web.

Ketika berhasil masuk selanjutnya buka chat whatsapp yang ingin kamu kirimkan pesan kosong, dan kemudian pada keyboard kamu bisa mengkombinasikan keyboard untuk membuat text kosong whatsapp dengan cara menahan ALT + 0173 .

Alurnya seperti ini ALT -> 0 -> 1 -> 7 -> 3 (tekan secara cepat jangan lupa altnya di tahan ya)

Jika tombol yang di ketik benar maka akan menghasilkan tanda kosong seperti yang ada didalam kurung berikut ini (‏‏‎‏‏‎‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎‏‏‎)

Jika ingin mengirimkan banyak pesan kosong bisa ulangi cara diatas secara berulang-ulang atau jika tidak ingin repot cukup menggunakan keyboard untuk mengcopynya dengan tombol Ctrl + C pesan kosongnya, kemudian paste ke chat dengan keyboard Ctrl + V.

Fitur WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang populer di seluruh dunia. Berikut adalah beberapa fitur WhatsApp beserta caranya:

Baca juga: Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Telah Dikirim, Ketahui Penjelasannya

1. Mengirim pesan teks

Anda dapat mengirim pesan teks ke teman atau keluarga Anda dengan WhatsApp. Caranya cukup mudah, cukup buka obrolan dengan kontak yang ingin Anda kirimkan pesan, dan ketikkan pesan Anda di bidang teks. Kemudian, tekan tombol kirim.

Baca Juga:   Cara Mengganti Nama Pengguna TikTok dengan Mudah

2. Berkirim pesan suara

Anda juga dapat mengirim pesan suara melalui WhatsApp. Cukup buka obrolan dengan teman atau keluarga yang ingin Anda kirimkan pesan suara, tekan tombol mikrofon, tahan dan rekam pesan Anda, kemudian kirim.

3. Berkirim pesan gambar dan video

Anda dapat mengirim pesan gambar dan video dengan mudah di WhatsApp. Cukup buka obrolan dengan teman atau keluarga yang ingin Anda kirimkan pesan gambar atau video, tekan ikon kamera di sebelah bidang teks, dan pilih gambar atau video yang ingin Anda kirim.

4. Membuat grup obrolan

Anda dapat membuat grup obrolan di WhatsApp untuk berbicara dengan beberapa orang sekaligus. Caranya cukup mudah, cukup tekan ikon grup di bagian atas tampilan aplikasi, pilih kontak yang ingin Anda tambahkan ke grup, dan beri nama grup Anda.

5. Berkirim pesan suara grup

Selain pesan teks dan gambar, Anda juga dapat mengirim pesan suara ke grup WhatsApp. Cukup buka grup obrolan, tekan tombol mikrofon, tahan dan rekam pesan suara Anda, kemudian kirim ke grup.

6. Berkirim pesan suara cepat

Anda juga dapat mengirim pesan suara cepat di WhatsApp. Caranya cukup mudah, cukup tekan dan tahan tombol mikrofon, dan rekam pesan suara Anda. Setelah itu, lepaskan tombol mikrofon untuk mengirim pesan suara.

Baca Juga:   Cara Merawat dan 3 Tanda Karet Pintu Mobil Harus Diganti

7. Berkirim pesan lokasi

Jika Anda ingin memberi tahu teman atau keluarga di mana Anda berada, Anda dapat mengirim lokasi Anda melalui WhatsApp. Caranya cukup mudah, cukup tekan ikon penjelajah di sebelah bidang teks, dan pilih opsi bagikan lokasi.

8. Berkirim pesan terenkripsi end-to-end

WhatsApp menyediakan fitur enkripsi end-to-end, yang membuat pesan Anda aman dan tidak dapat dibaca oleh pihak ketiga. Fitur ini diaktifkan secara default di WhatsApp, jadi Anda tidak perlu melakukan apa-apa untuk menggunakannya.

9. Panggilan suara dan video

Anda juga dapat melakukan panggilan suara dan video melalui WhatsApp. Cukup buka obrolan dengan teman atau keluarga yang ingin Anda panggil, tekan ikon panggilan suara atau panggilan video, dan tunggu mereka menjawab panggilan.

10. Status WhatsApp

Anda dapat membagikan status WhatsApp dengan teman dan keluarga Anda. Status WhatsApp adalah pesan pendek yang terlihat oleh semua orang dalam daftar kontak Anda. Caranya cukup mudah, cukup ketuk ikon status di bagian bawah aplik