Scroll untuk baca artikel
Kabar

3 Risiko Pasang Parfum Pada Kisi-Kisi AC yang Wajib Diketahui

420
×

3 Risiko Pasang Parfum Pada Kisi-Kisi AC yang Wajib Diketahui

Sebarkan artikel ini

Cukup berbahaya

Parfum merupakan alat pengharum dan memberikan aroma yang segar. Termasuk pada mobil, penggunaan parfun juga Menambah kenyamanan dalam perjalanan. Namun perlu menjadi perhatian penggunaan parfum di kisi-kisi ac juga memiliki resiko. Yuk kita simak bersama.

1. Merusak Komponen Ac

Pemasangan parfum pada kisi ac juga dapat merusak komponen ac pada mobil kamu. Bagainama tidak, zat kimia yang ada dalam kandungan parfum akan lebih mudah tersedot dan masuk kebagian evaporator. Hal ini bila terjadi secara terus menerus akan meenimbulkan kerak pada pipa saluran udara yang nantinya bila hal tersebut telah menumpuk maka kinerja ac menjadi berat dan tidak maksimal mendinginkan kabin mobil.

Baca Juga:   Cara Merawat Komputer dengan Baik dan Benar

2. Bahaya Bagi Kesehatan

Selain merusak komponen ac, peletakan parfum pada kisi ac juga memiliki bahaya bagi kesehatan. Berniat agar lebih cepat membuat aroma kabin menjadi lebih segar, namun hal itu jutru berbahaya bagi kesehatan sebab molekul-molekul parfum akan menjadi lebih pekat dan mudah terhirup oleh tubuh yang akan menimbulkan efek mual dan pusing bahkan bisa menjadikan anemia dan lebih parahnya menimbulkan kanker.

3. Kisi Ac Patah

Penggunaan Parfum pada kisi ac juga memiliki resiko kisi-kisi ac patah. Hal ini bisa terjadi bila pada saat pemasagan atau pencopotan dilakukan dengan asal-asalan. Dan bila terjadi kerusakan akan menimbulkan biaya perbaikan yang mahal apalagi bila kisi ac pada mobil yang antik.