oleh

Thomas Tuchel Cocok Jadi Pelatih Jerman?

Membangun ulang skuad Jerman

Thomas Tuchel kini dikabarkan bakal menjadi kandidat kuat menukangi Timnas Jerman setelah Piala Dunia 2022. Dirinya akan menggantikan Hansi Flick yang gagal membawa Jerman lolos fase grup Piala Dunia 2022 di Qatar.

Mantan pelatih PSG dan Chelsea ini akan diduetkan dengan mantan pelatih Interim Manchester United, Rafl Rangnick. Keduanya dinilai cocok untuk menyusun dan membangun ulang timnas Jerman yang kini tengah terpuruk.

Direktur Jerman, Oliver Bierhoff telah memutuskan untuk mengundurkan diri karena gagal membawa Jerman berbicara banyak di Piala Dunia 2022. Dengan mundurnya Oliver Bierhoff, membuat nasib Hansi Flick juga menjadi sorotan, dikabarkan nasibnya kini tengah berada di ujung tanduk.

Hansi Flick sendiri telah mengatakan jika tim kepelatihannya mengalami kesulitan dengan hengkangnya Oliver Bierhoff.

“Tim kepelatihan saya dan diri saya, menemui kesulitan saat ini untuk membayangkan bagaimana gap yang tercipta dengan hengkangnya Oliver (Bierhoff) dapat diatasi dengan profesional dan pribadi,” ujar Hansi Flick.

Dengan hengkanya Oliver Bierhoff, nama Rafl Rangnick juga diaitkan untuk menggantikan posisinya sebagai direktur sepakbola Jerman.