Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Cetak Hat-trick, Goncalo Ramos Kaget

218
×

Cetak Hat-trick, Goncalo Ramos Kaget

Sebarkan artikel ini

Sukses gantikan Ronaldo

Pemain Portugal, Goncalo Ramos menjadi idola baru di Piala Dunia 2022. Dirinya sukses menjadi superhero bagi Portugal saat menaklukan Swiss dengan skor 6-1.

Pertandingan yang digelar di Lusail Stadium berjaalan dengan sengit dan menarik. Namun Portugal sukses lebih banyak mencetak gol dari Swiss. Jika dilihat dari statistik usai pertandingan, Portugal sedikit kalah penguasaan bola. Portugal hanya mampu menorehkan 47% penguasaan bola, sedangkan Swiss dengan 53% penguasaan bola.

Pada pertandingan tersebut, megabintang Cristiano Ronaldo dicadangkan oleh Fernando Santos dan digantikan oleh Goncalo Ramos.

Diplot sebagai pengganti Ronaldo, Goncalo Ramos menggila dalam pertandingan tersebut. Dirinya sukses mencetak hat-trick. Hal tersebut berbanding terbalik dengan performa Ronaldo yang tampak kesulitan saat menjadi starter. Ronaldo baru mencetak satu saat menghadapi Ghana, itupun dari penalti.

Baca Juga:   Bantu Kalahkan Juventus, Brahim Diaz: Gol Yang Saya Impikan

Performa Ronaldo dianggap mengecawakan dalam ajang Piala Dunia 2022. Bahkan tak sedikit yang mengatakan jika Portugal akan dapat bermain lebih baik jika tidak ada Ronaldo.

Meski sukses menggantikan Ronaldo dan mencetak hat-trick, Goncalo Ramos tidak ingin berfikir terlalu jauh. Dirinya pun sebenarnya kaget saat mengetahui akan menjadi starter saat menghadapi Swiss.

“Saya bahkan tidak pernah bermimpi bisa main jadi starter di laga fase gugur Piala Dunia. Cristiano Ronaldo bicara dengan saya dan semua orang di ti,. Dia adalah pemimpin kami dan selalu membantu,” kata Goncalo Ramos dikutip dari ESPN.

“Saya tidak tahu apakah akan bermain dari awal di laga berikutnya, semua tergantung pelatihnya. Saya akan bekerja sekeras mungkin dan kita lihat saja nanti.” tambahnya.