Scroll untuk baca artikel
HeadlineOlahraga

Resmi Dilepas Chelsea, Tiemoue Bakayoko Jadi Tumbal

2280
×

Resmi Dilepas Chelsea, Tiemoue Bakayoko Jadi Tumbal

Sebarkan artikel ini

Tidak memenuhi ekspektasi

Tiemoue Bakayoko
Sumber: Instagram

Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko, telah dilepas setelah kontraknya habis, demikian dikonfirmasi oleh klub.

Pemain berusia 28 tahun ini direkrut oleh mantan manajer Chelsea Antonio Conte setelah meraih gelar juara Premier League terakhir mereka pada tahun 2017 lalu, namun ia tidak pernah bermain untuk klub sejak akhir musim pertamanya.

Sejak itu, ia menghabiskan waktunya dengan status pinjaman di AC Milan yang berhasil meraih gelar Serie A pada tahun 2022 dan kembali dipinjamkan ke Napoli.

Ia didatangkan ke Stamford Bridge dengan nilai transfer £40 juta setelah membantu Monaco meraih juara Ligue 1, bersama dengan Kylian Mbappe dan Bernardo Silva.

Baca Juga:   Sukses Kalahkan RB Salzburg, Graham Potter: Pertandingan Sulit

Di bawah asuhan pelatih Leonardo Jardin, Momen pada saat itu berhasil mengalahkan Manchester City pada babak 16 besar Liga Champions sebelum akhirnya terhenti di babak semifinal oleh Juventus.

Namun, gelandang yang hanya memperoleh satu caps untuk Prancis pada tahun 2017, gagal memenuhi harapan besar saat didatangkan ke Chelsea.

Momen paling berkesan baginya dalam seragam biru terjadi pada final Piala FA 2018 ketika ia bermain penuh 90 menit saat tim asuhan Conte mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 dan berhasil menyabet gelar juara.

Selain itu, 12 pemain lain yang berasal dari akademi Chelsea juga telah meninggalkan Chelsea sesuai dengan daftar yang dirilis oleh Liga Premier, termasuk kiper Nathan Baxter yang bermain 12 kali pertandingan saat dipinjamkan ke Hull musim lalu.