Scroll untuk baca artikel
HeadlineOlahraga

Tengah Nganggur, Tuchel Pertimbangkan Latih Tim Nasional

285
×

Tengah Nganggur, Tuchel Pertimbangkan Latih Tim Nasional

Sebarkan artikel ini

Menunggu tawaran tim yang cocok

Mantan Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan jika tak menutup kemungkinan dirinya melatih Tim Nasional setelah kini menganggur akibat dipecat oleh Chelsea.

Tuchel harus rela kehilangan pekerjaannya setelah dipecat Chelsea. Dirinya sudah menyumbangkan piala Liga Champions, Piala Dunia antar klub, dan Piala Super Eropa.

Hingga kini Tuchel masih menganggur. Meski sudah ada beberapa klub yang berkomunikasi untuk mendatangkannya, Tuchel masih belum tertarik. Tuchel juga akan menerima menjadi pelatih Timnas jika cocok dengan kriterianya.

“Ya, kenapa tidak. Tapi saya akan mempertimbangkan apakah timnya tepat atau tidak dan apakah timnya punya potensi memenagi trofi seperti Piala Dunia atau Piala Eropa. Jika timnya kompetitif, negara yang kompetitif, mengapa tidak?” kata Tuchel dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga:   Belanda Kalah Lawan Argentina, Louis van Gaal Pensiun

Tuchel juga belakangan muncul sebagai calon pengganti pelatih Inggris, Gareth Southgate. Dirinya dinilai cocok menukangi skuad Inggris jika Southgate kembali gagal meraih hasil yang diharapkan.

Namun Tuchel tak ingin berkomentar lebih jauh terkait menjadi pelatih Timnas Inggris. “Saya kita Inggris sekarang punya pelatih yang bagus, tim yang tangguh dan berbakat. Untuk hal lainz saya tak akan berkomentar,” ujarnya.