Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Belanda Kalah Lawan Argentina, Louis van Gaal Pensiun

226
×

Belanda Kalah Lawan Argentina, Louis van Gaal Pensiun

Sebarkan artikel ini

Tidak merasa kalah

Pelatih Belanda, Louis van Gaal memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pelatih saat setelah kekalahan timnya dari Argentina. Dengan kekalahan tersebut membuat Belanda harus tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022.

Van Gaal sendiri diketahui tengah berjuang melawan kanker. Dengan alasan tersebut, Piala Dunia 2022 ini menjadi pertandingan terakhirnya sebagai pelatih.

Namun menurut van Gaal, kekalahan Belanda dari Argentina bukanlah sebuah kekalahan. Sebab menurutnya itu hanyalah adu penalti.

“Saya tak berpikir bahwa saya sudah dikalahkan hari ini. Itu hanyalah sebuah adu penalti. Dalam 20 laga, kami tidak pernah kalah. Saya tak tahu berapa banyak kami memenangkan pertandingan, kalian bisa mencarinya di Google.” ujar Louis van Gaal.

Baca Juga:   Haaland Gacor di Musim Ini, Nesta: Saya Bisa Menghentikannya

“Saya tidak akan melanjutkan perjalanan sebagai pelatih. Saya hanya melakukannya untuk momen ini (Piala Dunia). Jadi ini adalah laga terakhir saya.” tambahnya.

“Saya menjalani waktu yang indah. Sungguh menyakitkan melihat bagaimana kami tersingkir, terutama karena kami melakukan segalanya untuk mencegal hal itu terjadi,” imbuhnya.