Scroll untuk baca artikel
Kabar

Awas, WhatsApp Tengah Kembangkan Fitur Laporkan Status

185
×

Awas, WhatsApp Tengah Kembangkan Fitur Laporkan Status

Sebarkan artikel ini

Telah diuji di WhatsApp desktop

Aplikasi WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan fitur baru yakni Laporan Status Pengguna guna menangkal informasi negatif dari pengguna lain.

WhatsApp Sendiri merupakan aplikasi yang populer di dunia untuk berbagi informasi dan berkomunikasi. Namun dengan kemudahan berbagi informasi tersebut membuat sebagian besar pengguna WhatsApp menyalahgunakannya dengan membagikan konten negatif.

Dengan tersebarnya konten negatif lewat WhatsApp, membuat sebagian besar pengguna dapat terjerumus dengan kebohongan yang dibuat untuk memecah belah manusia.

Dikutip dari WABetaInfo, fitur ini membuat pengguna dapat melaporkan status yang dirasa melanggar ketentuan. WhatsApp nantinya akan menyediakan tombol laporan. Dengan fitur tersebut membuat pengguna dapat melaporkan ke WhatsApp jika ada konten negatif yang disebarkan oleh salah satu kontak di WhatsApp.

Baca Juga:   Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop, Banyak Manfaat

Sebelumnya WhatsApp telah menguji fitur tersebut di versi dekstop, kini WhatsApp kembali tengah mengerjakan untuk digunakan untuk versi Android. Meski begitu, hingga kini masih belum ada informasi pasti kapan fitur tersebut dapat digunakan oleh pengguna WhatsApp.

Setelah melaporkan konten negatif yang tersebar, maka konten akan dikirim ke tim moderasi untuk segera ditinjau.