Scroll untuk baca artikel
KabarTeknologi

Cara Mengatasi WhatsApp Web Error

255
×

Cara Mengatasi WhatsApp Web Error

Sebarkan artikel ini

Mudah dan cepat

Jika kamu mengalami jika WhatsApp Web mengalami error atau maslah saat ingin login dan sebagainya. Meski mudah mengatasinya, namun tak banyak yang mengetahuinya.

WhatsApp Web merupakan versi desktop dari aplikasi WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk mengakses pesan WhatsApp melalui peramban web pada komputer mereka. Jika ingin menggunakan WhatsApp Web pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur ini pada ponsel mereka dan memindai kode QR yang ditampilkan pada layar komputer untuk membuat koneksi. Setelah itu, mereka dapat mengirim dan menerima pesan, melihat status kontak, dan melakukan aktivitas lain yang tersedia pada aplikasi WhatsApp pada ponsel. Dengan fitur ini dapat mempermudah pengguna untuk bekerja dengan lebih efisien dan menghemat waktu dengan tidak harus membuka ponsel mereka setiap saat.

Cara mengatasi WhatsApp Web Error

Periksa koneksi internet

Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah periksa koneksi internet di perangkatmu. Bisa saja jika internet lemot maka WhatsApp Web tidak bisa dibuka. Pastikan koneksi internet Anda stabil dan cukup kuat untuk mengakses WhatsApp Web

Muat ulang halaman

Jika sudah mengecek koneksi internet dan stabil, hal kedua yang dapat kamu coba yakni memuat ulang halaman. Cobalah memuat ulang halaman WhatsApp Web untuk mengatasi error yang disebabkan oleh masalah sementara.

Matikan dan hidupkan kembali prangkat

Jika saat setelah halaman telah dimulai ulang namun masih belum bisa masuk, kamu bisa melakukan cara untuk me-reboot perangkat. Sebab beberapa masalah bisa diselesaikan dengan mereset ponsel Anda.

Baca Juga:   Spesifikasi E-Scooter AXGM, Punya Tiga Roda

Perbarui aplikasi WhatsApp

Cobalah cek apakah aplikasi WhatsApp telah berada di versi terbaru atau belum. Pastikan aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda diperbarui ke versi terbaru untuk memperbaiki bug yang mungkin menyebabkan error.

Hapus cache dan cookie

Jika aplikasi WhatsApp telah terupdate ke versi terbaru namun masih belum bisa masuk ke WhatsApp Web, cobalah untuk menghapus cache dan cookie pada peramban web untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh data yang kadaluarsa.

Gunakan browser yang berbeda

Biasanya masalah terjadi pada browser yang kamu gunakan untuk membuka WhatsApp Web. Jika error masih terjadi setelah mencoba langkah-langkah di atas, cobalah mengakses WhatsApp Web menggunakan browser yang berbeda.