Scroll untuk baca artikel
HeadlineWisata

Wisata air terjun Clebung, pesona alam indah cocok bagi pencari ketenangan

495
×

Wisata air terjun Clebung, pesona alam indah cocok bagi pencari ketenangan

Sebarkan artikel ini

Wisata murah nan indah

Sumber: bubulan.bojonegorokab.go.id/

Kabupaten Bojonegoro memiliki banyak sekali wisata dengan keindahan alam yang mempesona. Seperti Kayangan Api yang memiliki api abadi, bukit Atas Angin hingga wisata air terjun dengan segala keindahan alam yang disajikan.

Salah air terjun yang dimiliki oleh Bojonegoro adalah Air Terjun Clebung. Di tempat ini, wisatawan akan disuguhi panorama keindahan alam yang memanjakan mata. Cocok bagi yang ingin menikmati santainya hidup ini dengan memandangi keindahan ciptaan Tuhan. Sangat disayangkan saat berada di Bojonegoro tetapi tak datang ke temat wisata Air Terjun Clebung ini.

Warga sekitar ramah dan cocok untuk healing

Setiap destinasi wisata pasti memiliki daya tarik tersediri. Sama halnya dengan wisata Air Terjun Clebung ini. Di tempat wisata ini memiliki pemandangan dengan panorama yang luar biasa indah. Penduduk lokal di sekitar tempat wisata ini juga terkenal ramah dengan wisatawan lokal maupun luar daerah.

Baca Juga:   Pesona Tjok Brosot Deru, tempat wisata keluarga yang murah dengan alam pedesaan

Tempat wisata ini cocok bagi kalian yang ingin menikmati keindahan alam dengan segala ketenangan di dalamnya. Cocok juga bagi yang suka liburan dengan tantangan baru, dan medan yang ekstrim. Banyak yang dibikin penasaran dengan pesona alam yang disuguhkan oleh tempat wisata ini.

Namun jika ingin menikmati keindahan alam di Air Terjun Clebung ini, wisatawan harus melewati jalan yang menantang. Sebab jalanan menuju tempat wisata ini masih berupa tanah dan bebatuan. Namun tenang, semua akan dibayar lunas dengan pesona alam yang disuguhkan oleh tempat wisata Air Terjun Clebung ini.

Fasilitas Lengkap

Sumber: @dlyvina

Memang tempat wisata Air Terjun Clebung ini belum memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Namun warga sekitar juga membantu menyediakan fasilitas diantaranya.

Baca Juga:   3 Sentra kerajinan kayu jati di Bojonegoro, ukir Sukorejo jadi primadona

1. Mushola
2. Tempat Istirahat
3. Area Parkir Kendaraan
4. Kamar Mandi
5. Dan masih ada lainnya

Transportasi

Bagi wisatawan yang bingung saat ingin mendatangi tempat wisata Air Terjun Clebung ini, tenang saja, ada solusinya kok. Pasti transpotasi yang digunakan wisatawan untuk menikmati keindahan alam di Air Terjun Clebung ini seperti mobil dan motor pribadi.

Wisatawan bisa meminta panduan dari di google maps agar tidak kebingungan. Namun jika kamu menggunakan kendaraan umum seperti bis umum dan angkutan umum lainnya, disana juga terdapat terminal bus yang dekat dengan tempat wisata.

Setelah turun di terminal bus, wisatawan dapat menaiki ojek atau yang lainnnya untuk bisa sampai di tempat wisata.

Baca Juga:   Pesona kebun durian Klino, agrowisata hits di lereng pegunungan Pandan

Tips dan Saran: siapkan bekal

Jika ingin berlibur dan menikmati pesona alam yang disuguhkan di wisata Air Terjun Clebung ini, wisatawan perlu mempersiapkan beberapa hal seperti membawa bekal makanan, air minum, dan baju ganti. Serta jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan keindahan alam di sekitar tempat wisata. Tetap berhati-hati ditempat lokasi dan terus awasi barang bawaan.

Lokasi

Air Terjun Clebung ini berlokasi di Desa Clebung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro. Jika masih kebingungan letak pastinya tempat lokasi ini, wisatawan dapat mencarinya di google maps dan segera berangkat menikmati pesona alam yang ada di sana.