Scroll untuk baca artikel
Kabar

Viral anak gagap bicara tiba-tiba lancar saat tartil Al-Quran, bikin kagum

288
×

Viral anak gagap bicara tiba-tiba lancar saat tartil Al-Quran, bikin kagum

Sebarkan artikel ini

Netizen terpukau

Sumber: @asupanislami

Sebagai seorang muslim membaca Al-Quran sangat dianjurkan. Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang anak mengindap gangguan gagap bicara diuji untuk membaca Al-Quran. Bahkan tampak ia begitu lancar saat membaca Al-Quran. Tak sedikit yang tersentuh dengan tekad anak tersebut.

Diketahui video tersebut berada di program ajang pencarian bakat untuk anak-anak dalam membaca dan menghafal Al-Quran. Tampak dalam video yang turut dibagikan oleh akun Instagram @asupanislami ini terdapat seorang bocah laki-laki yang hendak membaca Al-Quran. Setelah melakukan berbagai persiapan, ia pun memulai untuk membaca Al-Quran, namun tampak anak tersebut terbata-bata dan kesulitan saat memulai membaca.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Asupan Islami (@asupanislami)

Namun tak lama, anak tersebut berhasil membacakan hafalan Al-Quran, bahkan suaranya yang begitu merdu membuat netizen terpikat.

Ternyata anak tersebut bernama Qori’ Hafizh Azarul Islam Usama yang berasal dari Bangladesh. Tak sedikit yang memuji anak tersebut. Meski memiliki kekurangan yakni gagap bicara, namun ia memiliki kelebihan yang luar bisa.

Komentar Netizen

“Andai saja aku dulu gak main mobile legend pasti aku udah bisa ngaji kek dia” tulis akun @arifin.ws

“Masyaalloh..Subhaanalloh..Merdu sekali suara adik kecil ini..” tambah akun @nadine.darine.92

“Betapa ruginya diriku, diberi lidah & bibir lancar berbicara tapi gagap baca al-quran” imbuh akun @hamdan_abd83