oleh

Eril anak Ridwan Kamil ditemukan setelah 14 hari pencarian

Akan dimakamkan hari senin

-Headline, Kabar-1134 Dilihat

Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kini telah ditemukan. Emmeril Kahn Mumtadz atau Eil hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu. Ia pada saat itu berenang bersama dengan adik dan teman-temannya. Eril terbawa arus yang cukup deras saat itu. Teman-temannya telah berusaha untuk menyelamatkannya namun tak membuahkan hasil.

Duta Besar RI, Swiss, Mulaiman Hadad mengatakan jika Eril kini telah ditemukan. “Pada Kamis (9 Juni 2022) siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA, jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Hal ini juga sudah disampaikan secara official oleh Polisi Bern melalui media rilis mereka, pada pukul 13.45 siang ini waktu Swiss,” kata Mulaiman Hadad.

Ia juga mengatakan jika jenazah Eril akan segera dipulangkan ke tanah air. Dari pihak kepolisian Bern akan memberikan semua berkas Eril ke pengadilan Bern dan menyerahkan jenazah ke kelaurga.

“Pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke Pengadilan Kantor Bern, sebagai pihak yang berwenang untuk memutuskan serah terima jasad Eril dari pihak kepolisian kepada keluarga,” imbuhnya.

KBRI Bern memberikan keterangan bahwa jenazah Eril ditemukan tersangkut di cekungan bendungan Engehalde. Kepolisian Bern mengatakan jika pada 8 Juni 2022 polisi wilayah Bern melapor bahwa telah ditemukan seorang pria yang sudah tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde, Bern.

Sumber: @ridwankamil

Ridwan Kamil juga mengonfirmasi di akun Instagram pribadinya jika jenazah tersebut yang ditemukan oleh polisi wilayah Bern memang merupakan anak sulungnya. Jenazah Eril tersebut akan tiba di tanah air pada hari minggu dan dimakamkan pada hari senin.

Berita Terkait