Scroll untuk baca artikel
HeadlineKabar

Selamat! Malowopati FM terima penghargaan Anugerah Siaran Kemerdekaan

220
×

Selamat! Malowopati FM terima penghargaan Anugerah Siaran Kemerdekaan

Sebarkan artikel ini

Bergerak dan Berinovasi

Sumber: Bojonegrokab.go.id

Radio Malowopati baru saja mendapatkan penghargaan Program/Produksi Terinovatif untuk TV dan Radio. Penghargaan ini diberikan dalam Anugerah Siaran Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur. Acara yang istimewa dan spesial ini dilaksanakan di Ruang Aula KPID Jawa Timur, Surabaya pada 5 November 2022.

Di lansir dari bojonegorokab.go.id, Immanuel Yosua selaku Ketua KPID Jatim menyambut dengan hangat para undangan yang berkenan hadir dalam acara penganugerahan tersebut. Ia mengatakan jika penyelenggaraan Anugerah Siaran Kemerdekaan ini bukan hanya sekedar untuk memperingati HUT RI saja.

“Tetapi juga untuk memberikan apresiasi kepada lembaga penyiaran di era saat ini,” ujarnya seperti dikutip dari bojonegorokab.go.id.

Baca Juga:   Lestarikan Seni Tradisi, PPKD Bojonegoro Akan Gelar Launching HKI Oklik

Pada event ini, ada kriteria penilaian seperti yang disampaikan oleh Habib M Rohan selaku Ketua Bidang Pengelolaan Struktur dan Siste Penyiaran KPID Jatim.

Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu motivasi untuk menjaga dan mengendalikan berita Hoaks demi menjaga keutuhan bangsa.

“Untuk selalu menjaga dan mengendalikan penyebaran berita Hoaks baik dari lembaga penyiaran telebisi maupun radio. Selanjutnya diharapkan juga untuk selalu menjaga keutuhan bangsa ini, itu tugas kita bersama sehingga konten dan apapun itu selalu mengacu pada visi dan misi kita,” kata Habib M Rohan.

Penerimaan Anugerah Siaran Kemerdekaan ini adalah sebuah tanda jika institusi itu bergerak dan berinovasi seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Infromatika Kabupaten Bojongeoro, Johan Pundhi Lestari.

Baca Juga:   Bojonegoro siapkan Rp 10,8 miliar untuk beasiswa RPL Desa

Pada event ini, Radio Malowopati mengirimkan dua Iklan Layanan Masyarakat (ILM) dengan mengangkat tema tentang sosok Lettu Suyitno yang merupakan seorang pahalawan. Sosoknya juga diabadikan dalam wujud patung di tengah alun-alun Bojongeoro.