Scroll untuk baca artikel
Kabar

Dampak Parodi Lagu ‘Mungkinkah’ Stinky, Rencana Ndhank Surahman Laporkan Andre Taulany ke Polisi! Detail Lengkap di Sini!

504
×

Dampak Parodi Lagu ‘Mungkinkah’ Stinky, Rencana Ndhank Surahman Laporkan Andre Taulany ke Polisi! Detail Lengkap di Sini!

Sebarkan artikel ini
Parodi Lagu 'Mungkinkah' Stinky
Parodi Lagu 'Mungkinkah' Stinky

HULUHILIR.COMKonflik antara Ndhank Surahman dan mantan anggota bandnya, Stinky, sepertinya semakin memanas.

Baru-baru ini, Ndhank berencana untuk melaporkan Andre Taulany, yang dulu menjadi vokalis band Stinky, ke polisi. Laporan ini muncul setelah aksi presenter tersebut memparodikan lagu “Mungkinkah”.

Melalui akun Instagram pribadinya, tiba-tiba Andre Taulany mengunggah video dirinya pura-pura bermain piano dengan lagu “Mungkinkah” dari Stinky sebagai latar belakang musiknya.

Video itu dia unggah setelah somasi yang dilayangkan oleh Ndhank Surahman terkait lagu “Mungkinkah” kepada Andre Taulany dan kawan-kawannya menjadi viral.

Mereka dilarang untuk menyanyikan lagu ciptaan Ndhank Surahman dan Irwan Batara tanpa waktu yang jelas.


Pengacara Ndhank Surahman mengungkapkan bahwa tindakan Andre Taulany tersebut dikatakan telah melukai harga diri kliennya.

Itulah yang membuat Ndhank Surahman sangat marah dan tidak ingin diam begitu saja setelah video parodi itu menyebar.

“Setelah kami mengirim somasi kepada klien kami, saudara Andre Taulany membuat video parodi, seolah-olah merendahkan klien kami,” ucap Firdaus Oiwobo, pengacara Ndhank Surahman, seperti yang dilaporkan oleh cumicumi di kanal Youtube pada Senin (8/1/2024).

Kesedihan dari kliennya ini akan ditinjau lebih lanjut oleh Firdaus Oiwobo dan tim hukum. Mereka berencana untuk meneliti pasal-pasal dalam Undang-Undang ITE untuk menangkap Andre Taulany atas video parodinya tersebut.

“Kami akan mempelajari apakah hal tersebut melanggar Undang-Undang ITE atau tidak, jika ya, kami akan melaporkan saudara Andre Taulany ke Polda Metro Jaya atas dugaan pelanggaran Undang-Undang ITE,” jelasnya.

Selain Andre Taulany, Ndhank Surahman juga berencana melaporkan rekan lainnya, yaitu Irwan Batara, karena pernyataan yang menyakitkan hati kliennya.

“Irwan Batara telah membuat beberapa pernyataan yang merendahkan klien kami,” ungkap Firdaus.

Selanjutnya, Ndhank berencana untuk mengirim somasi kedua dan juga menuntut permintaan maaf dari kedua rekan bandnya tersebut.

“Kami akan meminta Andre Taulany dan Irwan untuk meminta maaf secara terbuka melalui konferensi pers atas parodi yang mereka buat dan pernyataan yang mereka sampaikan,” tambahnya.

“Jika mereka tidak meminta maaf, kami akan melaporkan hal ini ke Polda Metro Jaya,” tegasnya.

Sebagai informasi tambahan, somasi yang dilayangkan oleh Ndhank Surahman berkaitan dengan royalti dari lagu “Mungkinkah” yang diterima.

Meskipun lagu itu dinyanyikan oleh Stinky saat manggung, ia mengakui hanya mendapat bayaran sekitar Rp 250 ribu sampai Rp 500 ribu saja.

Baca Juga:   Ndhank Surahman Buka Suara Terkait Parodi Andre Taulany pada Lagu 'Mungkinkah' - Mengungkapkan Perasaan Tersinggung dan Harkatnya Dicemarkan!