Scroll untuk baca artikel
HeadlineKabar

Tampil Solid, Timnas Indonesia Sukses Taklukan Curacao di GBLA

449
×

Tampil Solid, Timnas Indonesia Sukses Taklukan Curacao di GBLA

Sebarkan artikel ini

Permainan indah dari skuad Garuda

Timnas Indonesia berhasil menaklukan negara peringkat ke-84 FIFA, Curacao dengan skor 3-2. Skuad Garuda tidak gentar menghadapi lawan yang sulit dengan postur tubuh yang lebih baik. Meski Curacao berisikan pemain-pemain dari top Eropa seperti Inggris dan Belanda, pemain Timnas Indonesia berhasil mengimbanginya.

Skuad asuhan Shin Tae-yong pada pertandingan ini sama sekali tidak ‘parkir bus’. Sebab diatas lapangan, skuad Garuda sangat berani saat memegang bola dengan build up dari belakang yang menawan dan menanjakan mata.

Meski Curacao memimpin pertandingan terlebih dahulu yang dicetak oleh Rangelo Janga pada menit ke-8, skuad Garuda tidak pantang menyerah dan putus asa. Bahkan, skuad Garuda tampak tenang untuk merespon ketertinggalan dengan tetap bermain terstruktur.

Baca Juga:   Usai Dipuji Luis Milla, Shin Tae-yong: Sesama Pelatih Saling Menghormati dan Menghargai

Terbukti Timnas Indonesia dapat menyamakan kedudukan bahkan memimpin pertandingan menjadi 2-1 lewat gol Mark Klok pada menit ke-18 dan Fachruddin Aryanto pada menit ke-22.

Namun tak lama, Curacao berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Juninho Bacuna pada menit ke-25. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia kian menggila dengan serangan yang rapi dan indah. Perjuangan skuad Garuda membuahkan hasil, pada menit ke-56 Timnas Indonesia mengunci kemenangan 3-2 dari gol yang dicetak oleh adimas Drajat.

Kemenangan atas Curacao ini begitu berarti bagi Timnas Indonesia. Sebab jika dilihat dari peringkat FIFA, jarak antara Timnas Indonesia dan Curacao cukup jauh. Curacao juga bermaterikan pemain Dunia.

Baca Juga:   Sukses Kalahkan Timnas U-17, Pelatih Malaysia: Mereka Masuk Perangkap Kami

Kemenangan atas Curacao ini diharapkan kembali terjadi saat kedua tim bertemu untuk melakoni laga kedua di Stadion Pakansari pada 27 September 2022.