Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Ditekuk Timnas U-17, Pelatih UEA: Kita Harus Belajar Dari Pertandingan Ini

2221
×

Ditekuk Timnas U-17, Pelatih UEA: Kita Harus Belajar Dari Pertandingan Ini

Sebarkan artikel ini

Sulit mengontrol emosi

Timnas U-17 kembali sukses memenangkan pertandingan di lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17. Skuad Garuda baru saja berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 3-2. Dengan kemengan ini, membuat Timnas berada di puncak Grub B.

Pertandingan yang sangat seru sejak awal babak pertama tersebut berhasil dimenangkan Timnas U-17. Timnas U-17 sudah dapat unggul dua gol lebih dulu dari Nabil Assyura pada menit ke-19 dan Arkhan Kaka pada menit ke-29.

Namun UEA dapat menyamakan keadaan setelah gol yang dicetak oleh Waleed Mallalla pada menit ke-32 dan Ghaith Abdalla pada menit ke-40.

Arkhan Kaka sukses mengunci kemenangan umtuk Timnas U-17 setelah dirinya mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut pada menit ke-55.

Baca Juga:   Roberto Martinez Resmi Mundur Dari Pelatih Belgia

Seusai pertandingan, pelatih UEA, Alberto Gonzalz mengatakan jika perbedaan kecil yang diciptakan Timnas U-17 membuat timnya harus menelan kekalahan.

“Ini yang saya bilang, Indonesia coba untuk memegang bola, kami juga coba pegang bola, detail kecil yang bikin perbedaan,” kata Alberto Gonzalez dalam konferensi pers.

“Tetapi setelah gol dari Indonesia, kami coba bereaksi. Tentu saja pemain-pemain ini adalah remaja, mereka dalam fase berkembang,” tambahnya

“Pemain ini kadang punya tekanan semacam ini ketika ada pertandingan. Dari sisi kami coba untuk menenangkan pemain tetapi itu sulit,” ujarnya

Pelatih asal Spanyol ini pun berharap timnya dapat menerima kekalahan atas Timnas U-17. Dirinya juga berharap kepada timnya untuk memetik pelajaran dan pengalaman dari kekalahan pada laga tersebur.

Baca Juga:   Arsenal Kalah Dari PSV Eindhoven, Perlu Diatur Ulang

“Merek mengerti dan menerima instruksi unruk lebih tenang, tetapi pemain emosional seperti yang kamu bilang, dan beralih jadi nervous. Ini hal yang bisa jadi pelajaran dengan pengalaman seperti ini. Saya harap pemain belajar sesuatu setelah laga ini.” imbuhnya