Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Sukses Tekuk UEA, Bima Sakti: Sportivitas Harus Diutamakan

8128
×

Sukses Tekuk UEA, Bima Sakti: Sportivitas Harus Diutamakan

Sebarkan artikel ini

Minimalisir kesalahan

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan UEA dengan skor 3-2. Pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, berjalan dengan menarik.

Timnas U-17 berhasil unggul dua gol lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Nabil Asyura dan Arkhan Kaka. Namun tak membutuhkan waktu lama, UEA berhasil menyamakan skor lewat gol dari Waleed Mallalla dan Gaith Abdalla.

Timnas U-17 berhasil mengunci kemenangan setelah Arkhan Kaka mencetak gol keduanya dan skor bertahan hingga akhir.

Dalam pertandingan tersebut, terlihat skuad Garuda jarang sekali melakukan pelanggaran. Hal ini dikarenakan pelatih Timnas U-17, Bima Sakti telah mengintruksikan agar meminimalisir kesalahan yang berakibat pelanggaran.

Baca Juga:   Dinilai Terlalu Pendek Untuk Premier League, Martinez: Saya Penuh Percaya Diri

“Saya selalu ajarkan ke pemain apapun situasinya kalau ada pemain cidera, buang bola. Meskipun kami punya kesempatan untuk mencetak gol. Itu yang selalu saya sampaikan kepada pemain,” kata Bima Sakti dalam konferesnsi pers setelah pertandingan.

“Saya mengajarkan mereka agar bermain sportif, menang dengan sportif, dan semoga menjadi bekal untuk mereka. Kemenangan memang hal yang utama, tapi caranya harus sportif,” tambahnya

Timnas U-17 menyisakan dua pertandingan lagi. Pada 7 Oktober 2022, Timnas U-17 akan bertemu Palestina dan 9 Oktober 2022 akan melawan Malaysia.