Scroll untuk baca artikel
HeadlineKabar

Unggul Jumlah Pemain, Timnas Indonesia Sukses Tekuk Curacao Lagi

290
×

Unggul Jumlah Pemain, Timnas Indonesia Sukses Tekuk Curacao Lagi

Sebarkan artikel ini

Bermain solid dan fokus

Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Curacao pada laga kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor. Pertandingan sangat seru dan menegangkan. Sebab kedua tim menginginkan kemenangan.

Timnas Indonesia akhirnya keluar sebagai pemenang pada laga tersebut dengan skor akhir 2-1 atas Curacao. Meski Shin Tae-yong melakukan beberapa rotasj pemain salah satunya yakni absennya sang kapten Fachruddin Aryanto yang posisinya digantikan oleh Rizki Ridho, permainan indonesia tetap kompak dan solid sepanjang pertandingan.

Pada menit ke-2, Timnas Indonesia sukses memimpin terlebih dahulu dengan gol yang dicetak oleh Dimas Drajat. Proses gol pertama tersebut terbilang cantik, berawal dari serangan cepat dan tendangan roket Witan Sulaeman dariuar kotak penalti yang tidak bisa diamankan dengan baik oleh kiper Curacao. Bola muntah tersebut dimanfaatkan oleh Dimas Drajat.

Baca Juga:   Jelang Lawan Thailand, Target Timnas Indonesia Bukan Kemenangan

Pada babak kedua, Cuarao sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai Rangelo Janga sukses membobol gawang Indonesia pada menit ke-46.

Permainan Curacao terbilang cukup keras. Kerap kali pemain Indonesia dilanggar dengan keras tanpa ampun. Permainan tangan dari pemain Curacao tampak sering kali mengenai wajah skuad Garuda. Pertandingan memang berjalan dengan intensitas tinggi.

Curacao harus rela bermain dengan 10 pemain saja setelah Juninho Bacuna mendapatkan kartu merah setelah menerjang keras Marselino Ferdinan dengan dua kaki.

Dengan unggul jumlah pemain, skuad Garuda memanfaatkannya dengan baik. Timnas Indonesia berhasil kembali memimpin pertandingan setelah Dendy Sulistyawan sukses mencetak gol setelah menerima umpan silang mendatar dari Witan Sulaeman. Skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia bertahan hingga laga usai.