Scroll untuk baca artikel
Kabar

Cara Mudah Bersihkan Tempered Glass Hp, Nyaman dan Bebas Bakteri

200
×

Cara Mudah Bersihkan Tempered Glass Hp, Nyaman dan Bebas Bakteri

Sebarkan artikel ini

Hati-hati agar tidak tergores

Layar HP merupakan tempat yang mudah dihinggapi kuman dan bakteri serta rentan rusak. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan tempered glass untuk melindungi layar HP mu.

Tempered Glass sendiri merupakan pelindung layar HP yang berbahan kaca. Fungsi tempered glass sendiri yakni melindungi layar HP dari benturan dan goresan yang tidak disengaja.

Meski kuat, namun tempered glass cukup mudah kotor. Oleh sebab itu, tempered glass perlu dibersihkan sesering mungkin agar tetap bersih dan nyaman digunakan.

Cara Besihkan Tempered Glass

1. Matikan HP

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni mematikan HP. Hal ini bertujuan untuk lebih mudah melihat kotoran dan debu yang menempel di layar HP. Tak hanya itu, dengan mematikan HP maka akan meminimalisir kerusakan yang terjadi jika terkena cairan.

Baca Juga:   Cara Mudah Mendaftar XL Prioritas, Ketahui Manfaatnya

2. Peralatan

Jika HP sudah dimatikan, kamu bisa segera menyiapkan perlengkapan untuk mengeksekusi tempered glass. Peralatan yang dapat kamu gunakan yakni kaun halus atau dapat juga menggunakan spons. Gunakan juga cairan khusus seperti cairan pembersih kacamata.

3. Semprotkan Cairan

Posisikan botol yang berisikan cairan sesuai dan tidak terlalu dekat dengan HP. Semprotkan dengan pelan dan merata. Diamkan sejenak setelah disemprotkan cairan untuk menyerap kotoran yang berada di tempered glass.

4. Bilas

Jika sudah dirasa cukup menunggu untuk menyerap kotoran, kamu dapat segera membilasnya dengan kain atau spons. Usap dengan lembut agar tidak menggores tempered glass.