Scroll untuk baca artikel
KabarOtokita

4 Penyebab AC Mobil Tidak Dingin

264
×

4 Penyebab AC Mobil Tidak Dingin

Sebarkan artikel ini

Hanya keluar angin

Penyebab Ac Mobil Tidak Dingin

Penyejuk udara atau yang biasa kita kenal sebagai ac adalah piranti yang kini wajib ada dalam sebuah mobil.

Namun pernah tidak dalam perjalanan tiba-tiba merasa udara dalam kabin menjadi lebih panas. Bila hal tersebut terjadi mungkin sistem ac pada mobiilmu mengalami masalah. Berikut beberapa penyebab yang biasa terjadi saat ac mobil tidak lagi dingin.

1. Freon Habis

Ac dalam mobilmu tentu membutuhkan zat berupa freon. Bila freon tersebut habis maka ac tidak dapat lagi mengeluarkan hawa dingin. Segera lakukan pengecekan ke service ac, bila terjadi pengurangan maka teknisi ac akan menambah freon dan ac menjadi dingin kembali

Baca Juga:   Spesifikasi Uwinfly M5, Perpaduan Motor Cross dan Motor Sport

2. Kondensor Rusak

Kondensor ac memiliki tugas sebagai pembuang suhu panas yang dilepaskan oleh kompresor. Bila komponen tersebut kotor maka akan terjadi penyumbatan dan hawa dingin tidak dapat tercipta dan suhu mobil tidak bisa menjadi dingin.

3. Kompresor Rusak

Kopresor pada mesin merupakan komponen yang sangat penting. Bila komponen tersebut rusak bisa dipastikan seluruh sistem dari pendingin mobil kamu akan terganggu dan membuat kabin mobilmu terasa panas.

4. Evaporator tersumbat

Komponen ini memiliki fungsi mensurkulasi udara dingin ke bagian blower atau bagian kipas yang menyemburkan hawa dingin. Evaporattor lebih cepat kotor akibat debu dan kotoran.