Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Carragher Sesalkan Keputusan Southgate Cadangkan Foden

252
×

Carragher Sesalkan Keputusan Southgate Cadangkan Foden

Sebarkan artikel ini

Sungguh memalukan

Keputusan Southgate yang mencatangkan Phil Foden saat Inggris bermain imbang saat melawan Amerika Serikat tuai kritikan. Salah satu yang turut memberikan kritikan pedas yakni Legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Timnas Inggris harus rela bermain imbang 0-0 saat melawan Amerika Serikat pada pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022.

Keputusan pelatih Inggris, Gareth Southgate diduga yang menjadi biang kerok hasil imbang saat lawan AS. Cukup banyak keputusan Southgate yang menjadi pertanyaan, salah satunya yakni memarkir Phil Foden.

Padahal Phil Foden menjadi andalan Pep Guardiola di Manchester City pada musim 2022/2023. Foden juga telah mengoleksi tujuh gol dan tiga assist dalam 14 pertandingan bersama Manchester City musim ini.

Baca Juga:   Sukses Kalahkan Curacao, Rachmat Irianto Bangga Dengan Suporter Indonesia

Keputusan Southgate tersebut turut mencuri perhatian Jamie Carragher. Carragher menilai jika keputusan Southgate tak memainkan Foden sungguh memalukan dan seharusnya tidak terjadi.

“Sangat penting bahwa sejarah tidak terulang dengan Foden. Sudah, sayang sekali dia bukan salah satu pilihan pertama di starting line-up, apalagi permainan pertama yang masuk dari bangku cadangan,” kata Carragher.

“Ketika Foden bermain di EURO terakhir, anda akan berpikir pasti dia akan didirikan di samping sekarang. Sebaliknya, orang lain telah melompat di depannya,” tambahnya.

“Selama beberapa terakhir, kita telah benar berbicara banyak tentang Jude Bellingham. Akan tetapi, bisakan itu mengabaikan apa yang telah dilakukan Foden di Liga Inggris?” imbuhnya.