Kalah 1-5 Dari Malaysia, Timnas U-17 Terancam Gagal Lolos Piala Asia

Sulit tembus pertahanan Malaysia

oleh

Timnas Indonesia U-17 harus rela dikalahkan oleh Malaysia dengan skor telak 1-5 pada laga penentuan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada 9 Oktober 2022 menjadi pertandingan yang berat bagi Timnas U-17.

Sebenarnya, Timnas U-17 hanya membutuhkan hasil imbang saat lawan Malaysia agar dapat memastikan tiket lolos ke putaran final. Namun apalah daya, pada babak pertama, Timnas U-17 harus tertinggal cukup jauh 0-5 dari Malaysia.

Meski pada awal babak pertama, Timnas U-17 menguasai jalannya laga, namun Malaysia bisa lebih dulu memimpin pertandingan lewat gol yang dicetak oleh Zaimmurhakimi Zain pada menit ke-18.

Baca Juga:   Ditahan Imbang Borussia Dortmund, Guardiola Heran

Timnas U-17 kembali harus menerima pahit setelah 4 gol tambahan dari Malaysia yang membuat keadaan kian sulit yang masing-masing dicetak oleh Wafiy (20′, 40′), Anjazmirza (24′), dan Danish (27′).

Pada babak kedua, Timnas U-17 meningkatkan intensitas serangan. Namun meski menguasai jalannya laga, lagi-lagi pertahanan Malaysia yang begitu rapat sulit ditembus oleh skuad Garuda. Timnas U-17 akhirnya berhasil mencetak gol pada menit terakhir yang dicetak oleh Arkhan Kaka.

Kekalahan dari Malaysia ini membuat Timnas U-17 terancam gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Share