Scroll untuk baca artikel
KabarOtokita

Cara Hemat Hilangkan Baret Pada Body Mobil, Kembali Kinclong

499
×

Cara Hemat Hilangkan Baret Pada Body Mobil, Kembali Kinclong

Sebarkan artikel ini

Mudah dan murah

Menjadi hal yang cukup menjengkelkan bila terdapat baret pada bagian mobil kita apalagi bila baret tersebut bukan kita yang menciptakannya. Selain membuat tampilan menjadi tidak indah dipandang mata, usaha menghilangkan baretnya pun cukup sulit dan memakan biaya yang cukup banyak. Selain itu juga mamakan waktu yang cukup lama, apalagi sebagai mobil pekerja maka kerugian tentu saja lebih besar.

Namun dari beberapa luka baret pada mobil dapa kita hilangkan dengan cara yang sederhana dan dapat dilakukan dirumah tanpa pergi kebengkel dan tentunya akan mengeluarkan biaya yang lebih murah. Untuk itu simak tips berikut yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan goresan pada bodi mobil.

1. Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi tentunya bahan yang mudah didapatkan dan hal paling sederhana yang dapat kamu kerjakan dirumah. Hal ini bisa kamu terapkan hanya untuk menghilangkan goresan yang tipis pada bodi mobilmu.

Gunakan kain basah dan tuangkan pasta gigi secukupnya diatas kain dan selanjutnya lakukan penggosokan pada goresan yang ingin kamu hilangkan. Gosok dengan merata dan dengan cara melingkar untuk hasil yang sempurna.

2. Obat Nyamuk Cair

Selain sebagai pembasmi nyamuk berbahaya obat nyamuk cair juga efektif dalam menghilangkan goresan pada bodi mobilmu. Hal ini dikarenakan dalam kandungan obat nyamuk cair terdapat bahan yang mampu menghilangkan baret tanpat merusak komponen cat mobilmu.

Baca Juga:   4 Cara Menghilangkan Goresan di Layar HP, Ampuh dan Terbukti

Kamu dapat menerapkannya dengan cara tuangkan obat nyamuk cair ke lap kain yang halus dan kering, selanjutnya usapkan lap tersebut pada bagian bodi mobil yang terdapat baret, lakukan secara perlahan dan memutar hingga merata, tunggu 15 sanpai 20 detik kemudian usap dengan lap bersih dan kering lainnya.

3. kompon

Sering banyak digunakan oleh beberapa orang untuk menghilangkan baret dinama krim ini memiliki bahan kimia yang mempu menghilangkan goresan pada bodi mobil dengan cepat dan aman. Kompon tersebut bekerja dengan cara mengikis baret hingga bagian goresan menjadi tidak terlihat lagi.

Kamu dapat menghilangkan goresan ini dengan cara bilas dengan air bagian yang terdapat goresan, lap hingga kering, selanjutnya oleskan kompon secukupnya dan gosok-gosok hingga goresan tersamarkan.

Baca Juga:   New GR Supra, Mobil Sport Terbaru dari Toyota

4. Minyak Rem

Selain bahan sebelumnya minyak rem juga mampu menghilangkan goresan pada bodi mobil. Lakukan hal tersebut dengan cara tuangkan minyak rem ke kain kanebo yaang kering secukupnya jangan terlalu banyak kemudian usapkan pada bagian goresan dan gosok secara merata dan memutar.