Scroll untuk baca artikel
HeadlineKabar

Apple Menghentikan Produksi iPhone SE

232
×

Apple Menghentikan Produksi iPhone SE

Sebarkan artikel ini

Kabar pengembangan chip baseband in-house diragukan

Apple akan segera menghentikan produksi seri iPhone SE. Dengan pengentian produksi tersebut maka tidak akan ada lagi seri iPhone murah yang bisa ditemui di pasaran. Kabar tersebut berdasarkan perkiraan dari Ming-Chi Kuo.

Dikutip dari GSM Arena, menurut Ming-Chi Kuo Apple telah memberikan intruksi kepada mitra supply chain-nya untuk membatalkan produksi serta pengiriman iPhone SE 2024. Intruksi tersebut menjelaskan jika akan ada penghentian produksi secara menyeluruh.

Apple sendiri merilis smartphone murahnya setiap dua tahun sekali. iPhone SE sendiri terakhir diluncurkan pada tahun 2022. Dengan begitu jika sesuai jadwal, pada 2024 akan kembali meluncurkan iPhone SE.

Baca Juga:   Cara Mudah Matikan HP Secara Otomatis Tanpa Menyentuh Tombol Power, Canggih

Kabar penghentian produksi iPhone SE ini bersebrangan dengan rencana sebelumnya yang mengembangkan chip baseband in-house untuk smartphone pada masa depan. Pengembangan chip baseband in-house dilakukan untuk mengurangi ketergantungan terhadap Qualcomm.

Seharusnya chip baseband digunakan pada iPhone SE berikutnya. Hal tersebut karena iPhone SE hadir sebagai kelinci percobaan. Jika hasilnya memuaskan maka akan ditanamkan pada seri iPhone 16.

Namun dengan dibatalkannya peluncuran iPhone SE 2024, timbul kekhawatiran terhadap kinerja chip baseband apakah setara dengan Qualcomm.