Scroll untuk baca artikel
KabarOtokita

New Versys 650, Moge Kawasaki Yang Terinspirasi Dari Versys 1000

223
×

New Versys 650, Moge Kawasaki Yang Terinspirasi Dari Versys 1000

Sebarkan artikel ini

Dibekali berbagai perubahan

Banyak brand yang kini menawarkan moge bergaya adventure atau touring, salah satunya yakni Kawasaki Versys 650. Moge tersebut lebih menarik karena memiliki harga yang dibawah kompetitornya.

Harga terbaru Kawasaki Versys 650 berkisar di bawah Rp 250 juta. Harga tersebut sangat menarik karena di bawah dari harga yang ditawarkan pesaingnya yakni Yamaha MT-07 Tracer, Suzuki V-Strom 650 dan Honda CB500X.

Meski memiliki harga di bawah pesaing, moge Kawasaki terkenal memiliki fitur yang komplet. Jika tahun lalu mengenalkannya di EICMA Milan, italia, New Versys 650 akhirnya mendarat di Indonesia.

New Versys 650 mengalami kenaikan harga dari tahun lalu yang berkisar Rp 199.900.000 kini pada tahun 2023 menjadi Rp 255.000.000. Dengan begitu harga yang ditawarkan New Versys 650 mengalami kenaikan sebesar Rp 25,1 juta. Lebih disayangkan warna yang ditawarkan New Versys hanya satu pilihan yakni candy lime green.

Baca Juga:   Hindari 3 Kebiasan Ini Agar Hp Tak Meledak

Jika dibandingkan dengan genersi sebelumnya, terdapat perubahan yang terkadi di New Versys. Perubahan yang terlihat nyata yakni lebih styling cowl. Pada bagian wajah memiliki lekukan taja, ayng mirip dengan keluarga Ninja.

Pada bagian bawah lampu utama juga ada semacam ornamen yang unik membuat penampilannya lebih keren. Lampu utama, sein hingga rem sudah menggunakan LED DRL.

Terdapat pelindung seperti topi yang diletakkan di atas speedometer yang membuat pengguna tidak akan silau saat terkena sinar matahari.

Dari segi bagian elektronik juga mengalami perubahan seperti layar instrumentasi TFT dengan warna terbaru serta bisa terkonektivitas smartphone dan Kawasi Traction Control (KTRC).

New Versys dibekali mesin Parallel Twin 649 cc yang menawarkan respon linier yang lebih mulus, torsi rentang menengah ke rendah yang kuat dan hemar bahan bakar.

Baca Juga:   7 Cara mudah internet gratis, tanpa dipungut biaya

New Versys 650 tercipta karena terinspirasi dari Verays 1000. Namun terdapat pembaharuan dari upper cowl dan juga bodywork. Dengan perubahan tersebur New Versys 650 dipercaya memiliki penpilan yang lebih sylish.

New Versys juga telah dibekali sistem pengereman ABS yang memiliki tenaga maksimum 49.0 KW (67 PS) pada putaran 8.500 rpm dan torsi maksimum hingga 61.0 Nm / 7.000 rpm.