Scroll untuk baca artikel
HeadlineWisata

Pesona Tjok Brosot Deru, tempat wisata keluarga yang murah dengan alam pedesaan

1895
×

Pesona Tjok Brosot Deru, tempat wisata keluarga yang murah dengan alam pedesaan

Sebarkan artikel ini

Ada kolam pemancingan

Sumber: deru-bjn.desa.id

Bojonegoro terus menngembangkan dan meningkatkan potensi-potensi baru untuk mendorong kemajuan berbagai sektor. Terutama di sektor wisata. Bojonegoro tak henti-hentinya menciptakan wisata-wisata baru untuk menarik minat banyak masyarakat.

Salah satunya adalah wisata desa Tjok Brosot, yang ada di Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Wisata Tjok Brosot

Wisata Tjok Brosot di bawah kendali Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Deru Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, dengan nama kelompok Wahana Sentosa mampu menyulap “embung desa” yang biasa digunakan untuk perairan sawah warga kini dimenfaatkan sebagai objek wisata baru.

Tempat wissata yeng berlokasi di sekitar persawahan warga membuat pemandangan khas pedesaan yang begitu melekat, terdapat berbagai taman serta wahana air yang dapat anda mainkan bersama keluarga.

Baca Juga:   Kebun Belimbing Bojonegoro, Destinasi Tersembunyi yang Harus Dikunjungi Sekarang!
Sumber: deru-bjn.desa.id/

Tempat wisata yang terus mengalami pengembangan demi terciptanya rasa nyaman bagi pengunjung yang datang. Di tempat wisata ini terdapat taman yang sangat indah dan tentunya instagramable. terdapat pula papan tulisan yang cukup besar menjadikan tempat yang wajib untuk anda berswafoto.

Terdapat pula embung sepanjang 100 m dengan berbagai wahana seperti mainan bebek dan sepeda air yang bisa anda sewa untuk bersantai mengelilingi embung tersebut. Cukup dengan membayar uang sewa sebesar 10 ribu anda dan keluarga bisa menikmati kaindahan embung dan taman bunga.

Selain itu pula terdapat beberapa gazebo di sekitar lokaasi yang bisa anda gunakan untuk bersantai bersenda gurau bersama keluarga sembari menikmati jajanan serta minuman yang dijual di beberapa lapak kios di sekitar gazebo.

Baca Juga:   Wisata alam Srambang Park, segarnya air terjun dan rindangnya pepohonan hutan jati

Event memancing

Wisata yang berjarak sekitar 3 kilometer dari pasar Sumberrejo ini bertempat di pinggiran jalan penghubung antara Sumberrejo dan KedungAdem. Di setiap minggu biasanya lokasi ini dijadikan tempat olahraga kebugaran bagi ibu-ibuk warga desa.

Selain itu Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa setempat juga pernah mengadakan kegiatan memancing yang diikuti oleh para penghobi mancing. Ya, memang banyak penyuka mancing yang bisa datang ke Tjok Brosot.