Scroll untuk baca artikel
HeadlineWisata

Pesona wisata Kebun Teh Jamus Ngawi, hamparan hijau yang memanjakan mata

541
×

Pesona wisata Kebun Teh Jamus Ngawi, hamparan hijau yang memanjakan mata

Sebarkan artikel ini

Ada keindahan apa saja?

Sumber: ngawikab.go.id/

Kabupaten Ngawi memiliki tempat wisata dengan suasana yang indah. Panorama keindahan alam dengan suasana yang sejuk. Nuansa pedesaan dengan sejuknya kebun teh yang membuat hati terasa lebih tenang dan damai. Salah satu wisata yang menyejukkan mata dan hati yang dimiliki oleh Ngawi adalah Kebun Teh Jamus.

Memang menghabiskan waktu hari libur sangat cocok dengan nuansa yang damai dan tenang. Berlibur dengan menikmati panorama keindahan alam membuat ketenangan tersendiri dan menjadi penyembuh kepenatan dari kesibukan saat bekerja.

Kebun teh nuansa tropis

Wisata Kebun Teh Jamus memiliki nuansa tropis, damai, hijau dan sejuk. Membuat pengunjung merasa tenang dan damai. Ketenangan dalam menikmati liburan merupakan sebuah kenikmatan tersendiri. Kebanyakan wisatawan menginginkan berlibur ketika sedang mengalami kepenatan setelah bekerja. Dengan nuansa dan panorama alam yang disuguhkan di Kebun Teh Jamus.

Baca Juga:   Pesona Tjok Brosot Deru, tempat wisata keluarga yang murah dengan alam pedesaan

Sejuknya suasana

Sumber: Wikipedia

Kebun Teh Jamus memiliki hamparan kebun teh hijau di lereng Gunung Lawu dengan panorama keindahan alam yang menawan dan menyejukkan mata. Destinasi wisata ini membentang hamparan hijau yang mempesona denga nuansa alam yang lestari. Terletak di ketinggian 800-1200 mdpl membuat udara di tempat wisata ini sejuk dan berkabut.

Sudah ada sejak dulu

Wisata Kebun Teh Jamus memiliki luas 478 ha dan sudah dilestarikan sejak lebih dari seratus tahun yang lalu. Wisata ini memiliki konsep lingkungan hidup dan sudah terkonsep sejak 1993 dan juga pernah mendapatkan penghargaan Kalpataru tahun 2004.

Pabrik pengolahan teh

Di lokasi ini juga terdapat pabrik pengolahan teh yang sudah berdiri sejak masa penjajahan Belanda. Pabrik pengolahan teh ini kini dikelola oleh PT. Candi Loka. Lokasi pabrik ini terletak di tempat yang strategis dan asri dengan pengolahan teh yang berkualitas tinggi.

Baca Juga:   Wisata alam Embung Kuniran Ngawi, panorama indah dengan hamparan hutan pinus

Grojokan Songo Tuk Pakel

Kawasan wisata Kebun Teh Jamus juga memiliki destinasi wisata air yang mengalir. Destinasi ini bernama Grojokan Songo. Suasana pepohonan yang rindang dengan suara gemercik air yag mengalir membuat hati lebih tenang.

Kolam Renang Sumber Lanang

Di wisata ini juga terdapat air terjun bernama Sumber Lanang dengan kolam renangnya. Kolam Renang ini terletak di tengah-tengah area perkebunan teh dan dapat menikmati panorama keindahan alam. Airya sangat jernih dan selalu mengalir.

Borobudur Hills

Borobudur Hills menjadi primadona dan daya tarik utama di Perkebunan Teh Jamus. Dengan hamparan berundak setinggi 35,4 meter layaknya candi, tempat ini diberi nama Borobudur Hills. Di namakan Borobudur Hills karena memiliki penampakan menyerupai Candi Borobudur jika di lihat dari kejahuan.

Baca Juga:   5 Tempat wisata religi di Bojonegoro, cocok untuk menepi dari keramaian

Lokasi wisata

Lokasi yang asri dan memiliki keindahan alam yang mempesona ini terletak di Jumus, Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.