Scroll untuk baca artikel
HeadlineWisata

Agro Wisata Munung Ngawi, berlibur santai dengan view Gunung Lawu

548
×

Agro Wisata Munung Ngawi, berlibur santai dengan view Gunung Lawu

Sebarkan artikel ini

Ada fasilitas kolam renang

Sumber: karanggupito.ngawikab.id/

Ngawi merupakan suatu Kabupaten dengan luas wilayah mencapai 1.298,58 KM persegi. Yang 40% merupakan daerah persawahan. Dengan topologi wilayah berupa dataran tinggi yang terletak di kaki Gunung Lawu, membuat Kabupaten Ngawi memiliiki banyak piilihan wisata bernuansa alam. Salah satunya Taman Wisata Agro Munung.

Dikelola oleh pemerintah Desa Karanggupito, Taman Wisata Agro Munung terletak di lereng Gunung Lawu berketinggian 700 MDPL dengan jarak tempuh sekitar 60 Menit dari pusat kota Ngawi diDesa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.

Diresmikan pada 12 Desember 2017 berbarengan dengan agenda festival Durian Desa Karanggupito dan Bupati Award 2017. Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) mampu menyulap bekas-bekas penambangan batu menjadi sebuah wisata berlatar belakang alam yang apik.

Baca Juga:   Sejarah Umbul Jambe Alas Ketonggo

Terus mengalami perbaikan dan peningkatan fasilitas kini Agro wisata Munung semakin indah dan mempesona. Terdapat berbagai fasilitas-fasilitas seperti Taman bunga, Gazebo dan berbagai tempat yang sudah diset untuk berswafoto bersama dengan latar belakang perbukitan yang indah

Kolam Renang dan jelajah alam

Sumber: karanggupito.ngawikab.id/

Meiliki udara yang sejuk dengan view Gunung Lawu yang sangat indah. tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama sanak famili. Kini Agro wisata Munung terdapat wahana kolam renang yang bisa anda nikmati.

Selain itu terdapat pula wahana jelajah alam menggunakan Atv, Jeep Adventure, dengan banyak rute yang bisa anda sewa melalui pengelola wisata setempat dengan harga mulai 20 ribu hingga 350ribu.

Baca Juga:   Wisata Gunung Ratu Ngimbang, Ada Makam Ibu Gajah Mada

Wisata ini dibuka dari Pukul 08.00 hingga 16.00 tidak adanya harga tiket masuk yang hanya dikenakan biaya parkir 3 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk roda 4, anda bisa menikmati semua fasilitas yang ada.