Scroll untuk baca artikel
HeadlineWisata

Wisata Banyu Kuning, sensasi mandi air hangat di lereng pegunungan pandan 

834
×

Wisata Banyu Kuning, sensasi mandi air hangat di lereng pegunungan pandan 

Sebarkan artikel ini

Banyak wahana seru

Sumber: Direktoripariwisata

Berbicara tentang Kabupaten Bojonegoro mungkin tak akan ada habisnya, sebab Bojonegoro memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat rekomendasi untuk dikunjungi. Tak hanya itu, bojonegoro juga memiliki banyak sekali jajanan khas yang menggoyang lidah.

Ternyata Bojonegoro juga memiliki tempat wisata dengan keunikan tersendiri. Salah satunya yakni wisata Banyu Kuning. Air disini memiliki zat besi dengan kandungan belerang yang cukup tinggi.

Asal Usul Warna kuning

Tempat wisata ini bernama Banyu Kuning karena air yang berada di sini berwarna kuning. Warna kuning air ini berasal dari endapan yang melekat pada batu dasar. Endapan ini memiliki zat besi dan kandungan belerang yang cukup tinggi karena tempat wisata ini berada di lereng Gunung Pandan.

Baca Juga:   Pesona Wisata Sumber Air Koso, segarnya mandi air pegunungan dengan alam indah

Biasanya wisatawan mandi dengan air hangat tersebut. Bahkan tak sedikit yang percaya jika sumber air di Banyu Kuning ini bisa menyembuhkan penyakit seperti gatal-gatal.

Penuh keindahan

Wisata Banyu Kuning juga memiliki pemandangan yang indah dan memanjakan mata. Sebab lokasinya berada di lereng gunung. Wisatawan bahkan dapat dengan mudah membedakan mana air tawar dan air belerang. Karena air di tempat wisata cukup jernih. Bahkan tak sedikit yang takjub sebab dapat melihat air yang berwarna kuning.

Disediakan area camping

Jika wisatawan masih sangat betah dengan suasana di tempat lokasi, warga sekitar atau pengelola wisata sudah menyediakan peralatan camping untuk wisatawan yang ingin lebih lama menikmati keindahan alam di Banyu Kuning. Namun jika wisatawan ada yang kurang nyaman dengan tenda, tenang, di sana juga terdapat homestay warga yang bisa menjadi pilihan.

Baca Juga:   Wisata Air Terjun Pengantin, mitos cinta abadi hingga kisah Eyang Galiman

Banyak wahana mengasyikkan

Tak hanya memiliki keindahan alam yang menawan dan juga air yang dapat menyembuhkan penyakit kulit, Banyu Kuning juga memiliki berbagai wahana yang mengasyikkan. Bahkan tak sedikit yang ketaguhan untuk datang ke Banyu Kuning. Di sana terdapat rute traill dan jeep, serta bersepeda.

Lokasi wisata

Wisata dengan keindahan alam yang berada di lereng Gunung Pandan ini berlokasi di Krondonan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro.