Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Cara Membuat Semprotan Pembasmi Cicak Hanya dengan 1 Bumbu Dapur, Tanpa Menggunakan Bawang Putih

4151
×

Cara Membuat Semprotan Pembasmi Cicak Hanya dengan 1 Bumbu Dapur, Tanpa Menggunakan Bawang Putih

Sebarkan artikel ini
Cara Membuat Semprotan Pembasmi Cicak Hanya dengan 1 Bumbu Dapur, Tanpa Menggunakan Bawang Putih
Cara Membuat Semprotan Pembasmi Cicak Hanya dengan 1 Bumbu Dapur, Tanpa Menggunakan Bawang Putih

Huluhilir – Cicak merupakan salah satu jenis hewan yang sering kali tanpa diundang mengunjungi rumah kita.

Keberadaannya seringkali menjadi gangguan karena mereka bisa mengeluarkan suara yang mengganggu atau bahkan meninggalkan kotoran di berbagai sudut rumah.

Apabila tidak diatasi dengan baik, kotoran cicak dapat menumpuk dan mengakibatkan potensi penyebaran penyakit yang berisiko bagi kesehatan kita.

Fakta menarik, menurut laporan dari health.ny.gov, kotoran cicak dapat mengandung bakteri bernama salmonella, yang merupakan penyebab potensial penyakit.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mencari cara untuk mengusir cicak jika kita melihat mereka masuk ke dalam rumah.

Namun, tidak semua orang merasa nyaman atau mau berhadapan langsung dengan cicak, karena bagi beberapa orang, hewan ini dianggap menakutkan atau menjijikkan.

Baca Juga:   Simak! 4 Cara Membuat Masker Kunyit yang Mudah di Rumah dengan Bahan Campuran untuk Membuat Wajah Cerah, Putih, dan Berseri Sepanjang Hari. Gampang Banget!

Untungnya, ada beberapa trik yang dapat digunakan untuk membasmi cicak dan menjaga agar mereka tidak masuk kembali ke dalam rumah.

Salah satu cara yang efektif telah dibagikan oleh seorang warganet bernama Allan melalui akun YouTube pribadinya dengan nama AllanD Ghani.

Ia mengaku memiliki cara yang ampuh dan aman untuk mengusir cicak dari rumah, dan yang paling menarik adalah cara ini hanya menggunakan bumbu dapur sebagai bahan utamanya.

Banyak orang mungkin biasanya mengandalkan bawang putih, tetapi Allan memiliki alternatif yang tak kalah ampuh untuk mengusir cicak.

Pertama-tama, Anda perlu menyiapkan bumbu dapur yang akan digunakan sebagai senjata untuk membasmi cicak, yaitu lada.

Baca Juga:   Tidak Perlu Produk Khusus! Ini Cara Mudah dan Hemat Membuat Lip and Cheek Stain dari Satu Jenis Umbi-Umbian

Allan menyarankan untuk menggunakan lada yang masih berbentuk butiran karena aromanya lebih kuat, sehingga secara otomatis akan lebih efektif dalam mengusir cicak.

Anda dapat mengulek lada tersebut hingga mencapai konsistensi setengah halus.

Setelah itu, larutkan lada dengan air hingga tercampur rata. Kemudian, saring campuran ini dan masukkan ke dalam botol semprotan atau spray.

Anda dapat menggunakan semprotan ini pada tempat-tempat yang sering kali didatangi oleh cicak di dalam rumah, seperti di belakang kulkas, di atas lemari dapur, atau di tempat-tempat lain yang biasanya mereka kunjungi.

Menurut pestpointers.com, lada memiliki aroma dan rasa yang cenderung pedas yang tidak disukai oleh cicak.

Selain itu, kulit cicak juga sensitif dan mudah iritasi jika terkena lada langsung, sehingga bumbu dapur ini ternyata sangat efektif dalam membasmi cicak yang ada di dalam rumah.

Baca Juga:   4 Metode untuk Menghilangkan Uban Secara Permanen dengan Menggunakan Bumbu Dapur, Tanpa Perlu Modal Besar

Jadi, jika Anda sering kali merasa kesal dengan kehadiran cicak di rumah Anda, Anda mungkin ingin mencoba metode ini.

Mengingat banyaknya komentar positif dari warganet di unggahan YouTube AllanD Ghani, tampaknya banyak orang yang juga tertarik untuk mencoba membuat semprotan pengusir cicak dari lada ini.

Video ini bahkan sudah ditonton lebih dari 12 ribu kali, menunjukkan betapa banyaknya orang yang ingin mengatasi masalah cicak di rumah mereka.