Scroll untuk baca artikel
PERSPEKTIF

Hampir punahnya rasa kemanusiaan di Dunia yang semakin tua

317
×

Hampir punahnya rasa kemanusiaan di Dunia yang semakin tua

Sebarkan artikel ini

Merasa bak Tuhan

Memiliki rasa kemanusiaan itu penting lho. Apalagi dizaman yang udah makin gelap ini, rasa kemanusiaan kini sudah hampir punah. Sebab manusia kini tak memanusiakan manusia, dan menganggap dirinya bak tuhan yang tak pernah merasakan dosa.

Dimasa sekarang banyak sekali kejahatan yang kini tengah mengintai kita. Baik orang yang kita kenal maupun orang yang tidak kita kenal. Namun kenapa orang begitu berhasrat untuk berlaku jahat kepada orang lain? Padahal kita hidup di alam ini dituntut untuk melakukan kebaikan untuk menuju kehidupan abadi yang begitu nyaman.

Itulah bodohnya manusia. Lebih mementingkan dunia yang fana ini dari pada kehidupan yang begitu nyaman dan kekal. Namun siapa sangka, kebodohan ini semakin dipupuk dan terus berkembang biak hingga menjadi sebuah kerajaan yang terus merugikan orang lain.

Baca Juga:   Modus penipuan kerap memakan korban, lebih waspada

Asal manusia tau jika setiap melakukan kebaikan akan dibalas dengan kebaikan yang berlipat ganda. Namun itu juga berlaku sebaliknya, jika manusia melakukan sebuah kejahatan akan dibalas dengan kejahatan yang berlipat ganda.

Jangan berpuas diri dengan apa yang kita peroleh dari segala kejahatan yang dilakukan. Sebab semuanya akan di timbang dengan timbangan yang tak akan pernah salah di akherat kelak.

Apakah kalian tega memberikan sebuah energi dengan hasil yang buruk? contoh kecilnya orang copet, pencuri, penipu dan sejenisnya yang amat keji itu. Apakah merasa nyaman dengan uang atau barang yang diperoleh dengan haram? Mungkit perut akan kenyang tapi dosapun ikut kenyang.

Baca Juga:   Modus penipuan kerap memakan korban, lebih waspada

Jadilah penyinar dalam keluarga, berikan sekecil apapun cahaya agar dapat menyinari segala yang petang. Jangan pernah membuat orang sengsara demi memanjakan nafsu yang semestinya harus kita lawan bukan malah menjadi kawan.

Setiap apa yang kita lakukan akan kembali kepada diri kita sendiri. Kalau tak ingin dicubit, jangan pernah mencubit orang lain. Itupun juga berlaku untuk jangan berbuat jahat kepada orang lain jika tak ingin dijahati.