Scroll untuk baca artikel
HeadlineKabar

Aksi baik pemotor bantu pedagang asongan tuai pujian

225
×

Aksi baik pemotor bantu pedagang asongan tuai pujian

Sebarkan artikel ini

berbuat baik dimanapun

@memomedsos

Setiap insan manusia dianjurkan untuk saling membantu. Apalagi membantu yang tengah membutuhkan. Berbuat baik tak harus dengan materi yang cukup banyak dan ditepat tertentu. Sebab, berbuat baik dapat dilakukan dimanapun dan dengan cara apapun.

Baru-baru ini ada aksi yang cukup mencuri perhatian publik. Tampak ada seorang pemotor dan pedagang asongan yang tengah berbincang.

Seperti pada video yang diunggah oleh akun Instagram @memomedsos, tampak ada pemotor yang tengah membeli jajanan bocah pedagang asongan di pinggir jalan.

Sembari menunggu antrean di jalan, tampak seorang pemotor tersebut mengajak berbincang anak tersebut dan juga membeli dagangannya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by memomedsos (@memomedsos)

Setelah berbincang, pemotor tersebut diberi satu cemilan yang merupakan dagangan anak tersebut. Namun tampak pemotor tersebut kembali berbincang dengan anak pedagang asongan tersebut.

Tak lama, pemotor tersebut memberikan uang kepada penjual, namun pemotor mengembalikan dagangan ke penjual sembari mengacungkan jempol.

Ternyata pemotor hanya ingin memberikan sedikit rezekinya untuk penjual, maka dari itu pemotor mengembalikan cemilan yang diberikan kepadanya tadi.

Sang penjual yang masih merupakan anak-anak tersebut setelah mendapatkan uang dari pemotor tampak tersenyum dan berterimakasih.

Komentar Netizen

“Ini baru saya respect, karna dianya sendiri gak ngerekam” tulis akun @hermione.granger7_

“Asli…..prihatin belum bisa kaya abang ini.” tambah akun @sutrisnoaan

“motor ny sih ba aja, mahal doang mesin verza, motor dual purpose tp torsi kalah sama metic, tp abangnya baik banget, semoga dilancarkan rejekinya,” imbuh akun @_wibisono.f

Baca Juga:   Kucing Ini Selalu Ambil Penutup Kepala Orang Lewat, Sopan Santun Telah Hilang