Scroll untuk baca artikel
HeadlineKabar

4 Oleh-oleh khas Lamongan, Wingko Babat terpopuler

236
×

4 Oleh-oleh khas Lamongan, Wingko Babat terpopuler

Sebarkan artikel ini

Untuk keluarga dirumah

Sumber: Pinterest

Oleh-oleh merupakan suatu yang biasa dibeli saat berkunjung disuatu wilayah untuk buah tangan yang biasanya dibagikan kepada orang terdekat. Lamongan merupakan suatu Kabupaten yang cukup strategis yang dilintasi jalur provinsi Surabaya-Semarang atau sebaliknya. Untuk iu banyak beragam olahan khas yang bisa anda jadikan oleh-oleh saat melancong ke Kabupaten Lamongan.

1. Wingko Babat

Sumber: Pinterest

Jajanan ini menjadi suatu icon yang banyak dikenal masyarakat tentang Kabupaten Lamongan. Wingko ini terbuat dari bahan dasar tepung ketan dengan campuran parutan kalapa muda dan gula pasir. memiliki tekstur kenyal dan halus camilan ini memiliki rasa yang legit dan manis. camlan ini bisa kita temu dibeberapa pusat oleh-oleh yang ada di kota Lamongan atau sekitar wilayah Babat.

Baca Juga:   11 Makanan Khas Bojonegoro,Dari Krupuk Klenteng hingga Keripik Jahe

2. Keripik Sunduk

Dinamakan kripik sunduk karena bahan dasar kripik ini dari Ikab sunduk yang sering ditemui diperaian Lamongan. Camilan satu ini menjadi camilan favorit bagi masyarakat lamongan. dengan rasa yang khas dan gurih, kripik sunduk mudah didapatkan di pasar tradisional atau toko pusat oleh-oleh yang ada di Lamongan.

3. Marning

Sumber: @yunyunika354

Marning atau empeng mungkin banyak ragam dan rasa yang tersebar di berbagai wilayah. Berbahan dasar jagung kering yang kemudian digoreng. Marning memiliki rasa yang asin dan gurih. Marning Lamongan dapat dengan mudah kita jumpai ddi pasar tradisional serta beberapa toko pusat oleh-oleh.

4. Gula Merah siwalan

Gula merah ini memiliki keunikan tersendiri. Berbahan dasar dari sadapan buah nira yang tumbuh subur diwilayah Lamongan. Gula ini juga masih sering kita jumpai di banyak pasar tradisional yang ada diberbagai wilayah di Lamongan.