Solusi cerdas simpan data aman dan efisien

Wajib tahu

oleh

Kini kehidupan makin membutuhkan smartphone. Sebab semakin hari teknologi semakin berkembang pesat. Hal tersebut juga dilakukan untuk pekerjaan, seperti diketahui jika kini kegiatan digital makin sering dilakukan. Pekerjaan pada jaman sekarang membutuhkan teknologi digital, hal tersebut juga mengharuskan penyimpanan file-file yang baik dan rapi.

Nah, ini ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menyimpan file dengan baik. Biasanya akan menggunakan bantuan hardisk eksternal atau bisa juga menggunakan flasdisk untuk menyimpan file sebab mudah dan harganya terjangkau.

Namun bagi beberapa orang yang membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar sebab memiliki banyak file yang perlu disimpan, maka penggunaan hardisk ataupun flasdisk akan berdampak buruk. Sebab adanya batasan penyimpanan dalam keduanya dan akan menimbulkan terpecahnya penyimpanan file di beberapa perangkat.

Baca Juga:   Ketahui Cara Kerja dan Fungsi Airbag Mobil

Ada cara lain untuk menyimpan file dengan mudah, yakni berlangganan layanan cloud public. Menyimpan data di cloud akan memudahkan saat akan mengakses data. Berbeda jika menyimpan di hardisk atau flasdisk yang harus membawa kemanapun saat ingin digunakan. Cloud sendiri cukup fleksibel, sebab dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

Namun meskipun dapat memudahkan pengguna untuk mengakses data, cloud sendiri membutuhkan biaya berlangganan. Jadi jika suatu hari nanti berhenti berlangganan, maka data yang berada di cloud akan hilang. Maka sebelum berhenti berlangganan sebaiknya data yang tersimpan di cloud dipindahkan ke penyimpanan alternatif.

Lalu adakah penyimpanan file yang lebih baik dan efisien? ada pastinya. Di jaman sekarang Network Attached Storage (NAS) menjadi solusi terbaik dan aman.

Baca Juga:   Cara Merawat Komputer dengan Baik dan Benar

NAS sendiri merupakan sebuah box pintar yang berisikan hard drive yang berguna menyimpan data dan telah dilengkapip dengan sistem operasi untuk dapat menjalankan sistemnya. Untuk berapa besar kapasitas penyimpanan NAS sendiri sesuaikan kebutuhan. Sebab NAS ini merupakan penyimpanan yang cukup fleksibel, hal ini terbukti dengan dapat menambah kapasitas jika dirasa kapasitas penyimpanan terasa sempit.

Share