Apakah aman pakai WA Mod? begini penjelasannya

Pakai aplikasi resmi

Kini banyak sekali aplikasi yang telah dimodifikasi dan banyak dipakai banyak orang, contohnya saja WhatsApp Mod. Tak sedikit yang telah menggunakan WA Mod ini karena memiliki banyak sekali fitur yang membantu para penggunanya. Namun apakah aman untuk digunakan? yuk intip.

Aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi semacam WhatsApp GB, WhatsApp Plus dan sejenisnya tidak terjamin kemanan pesan dan data yang bisa saja data tersebut dicuri dan bahkan dijual belikan. Tak hanya itu, WA Mod juga bisa saja membawa malware.

Hal tersebut juga sesuai dari perkataan CEO WhatsApp, Will Cathcart, yang memperingatkan bagi pengguna WA Mod bukanlah ide yang bagus.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Pesan Terhapus Otomatis di Whatsapp dengan Mudah

Dilansir dari akun Twitter pribadinya, dirinya mengatakan jika aplikasi WA Mod tak terjamin keamanannya dan berpotensi akan terjadi pencurian data.

Kini WhatsApp bekerja sama dengan Google akan memerangi aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi agar tidak membahayakan penggunanya. Tak hanya itu, ia juga menegaskan jika akan terus berkomitmen untuk mendeteksi dan memblokir aplikasi WhatsApp modifikasi di masa yang akan datang.

Will Cathcart juga tak lupa menghimbau kepada pengguna untuk proaktif mengajak keluarga, teman, untuk menggunakan aplikasi WhatsApp yang resmi dan bukan ilegal.

Aplikasi WhatsApp yang resmi hanya dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Pengguna juga dapat mengunduh aplikasi WhatsApp resmi di tautan whatsapp.com.

Baca Juga:   Cara Atur Penyimpanan WhatsApp Agar Tidak Mudah Penuh

 

Share