Scroll untuk baca artikel
HeadlineKabar

Ngeri, NASA rekam suara mengerikan bak jeritan dari Neraka

200
×

Ngeri, NASA rekam suara mengerikan bak jeritan dari Neraka

Sebarkan artikel ini

Merintih kesakitan

Sumber: pixabay

Kabar mengejutkan datang dari Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) yang mengungkapkan jika ada suara yang sangat mengerikan bak jerit kesakitan dari Neraka. Namun NASA mengatakan jika suara yang sangat menakutkan tersebut berasal dari lubang hitam yang berada di gugus galaksi.

Dilansir dari The Sun, suara yang direkam oleh NASA tersebut sangat menakutkan seperti seorang yang berteriak merintih kesakitan. NASA merekam suara tersebut menggunakan gelombang suara dan data pintar.

“Ada kesalahpahaman sebelumnya dengan banyak yang mengatakan bahwa tidak ada suara di luar angkasa, karena sebagian besar ruang adalah ruang hampa. Kita tahu bahawa gelombang suara tidak dapat merambat melalui ruang hampa,”

Baca Juga:   Nenek pengemis bikin resah pengendara, sampai ketuk kaca mobil

“Namun ada satu gugus galaksi yang mengandung banyak gas sehingga memungkinkan kita merekam suara nyata. Jadi kami memperkuatnya dan menggabungkannya dengan beberapa datalain agar anda bisa mendengar suara lubang hitam.” kata NASA di akun Twitternya.

Setelah diteliti, ternyata suara yang mengerikan tersebut berasal dari lubang hitam yang bocor ke pusat gugusan galaksi yang disebut Perseus. Pada 2003 lalu, para astronom telah menyadari jika gelombang tekanan yang dihasilkan oleh lubang hitam dapat menciptakan riak di gas panas gugus bintang.

Meskipun begitu, manusia tidak dapat mendengar suara yang mengerikan tersebut. “Suara itu terdengar 144 kuadriliun dan 288 kuadriliun kali lebih keras dari frekuensi aslinya.” ujar NASA.