Scroll untuk baca artikel
HeadlineKabar

Cara cek nomor HP yang bocor di Internet

267
×

Cara cek nomor HP yang bocor di Internet

Sebarkan artikel ini

Segera cek

Belakangan kasus bocornya data 1,3 miliar nomor HP di Tanah Air sukses menjadi sorotan. Kebocoran data nomor HP ini diduga berasal dari server Kominfo.

Kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi di Indonesia, maka dari itu, masalah yang seakan tidak dapat hilang dari tanah air ini mengundang beragam opini dari masyarakat. Warganet juga mempertanyakan terkait keamanan data pribadi merekabdan meminta pertanggung jawaban dari institusi terkait.

Kasus kebocoran data ini tidak dapat disepelekan. Sebab data pribadi yang tercuri jika digunakan oleh orang jahat maka akan sangat berbahaya, sebab dapat disalah gunakaj untuk penipuan.

Dengan begitu, sebaiknya mencoba untuk cek kebocoran data nomor HP. Lantas, bagaimana cara cek nomor JP yang bocor di internet? Caranya mudah, bisa coba untuk masuk di tautan https://periksadata.com/simcardkominfo/.

Baca Juga:   2 Cara Mudah Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan

Cara

– Masukkan nomor HP
– Klik “Periksa Sekarang”.
– Akan muncul informasi apakah data kamu bocor atau tidak.

Untuk memberikan solusi kepada publik maka periksa data hadir. Hal tersebut agar dapat secara berkala memeriksa apakah turut jadi korban kebocoran data atau tidak.

Periksa data juga turut mengajak publik untuk ikut andil mengambil sikap dengan menuntut pertanggungjawaban dari pihak uang seharusnya bertanggung jawab dari kenocoran data.