Scroll untuk baca artikel
HeadlineKabar

Usai Dipuji Luis Milla, Shin Tae-yong: Sesama Pelatih Saling Menghormati dan Menghargai

255
×

Usai Dipuji Luis Milla, Shin Tae-yong: Sesama Pelatih Saling Menghormati dan Menghargai

Sebarkan artikel ini

Kagum dengan pelatih Spanyol

Sumber: @pssi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merepon pujian yang diberikan kepadanya dari mantan pelatih Timnas Indonesia yang kini menangani Persib Bandung, Luis Milla.

Seperti diketahui, baru-baru ini Luis Milla memuji Shin Tae-yong yang sukses membawa Timnas Indonesia U-20 masuk ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia memastikan lolos kualifikasi Piala Asia U-20 2023 setelah menumbangkan Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam dan sukses memuncaki klasemen Grup F.

Shin Tae-yong turut memberikan respon atas apresiasi yang diterimanya dari pelatih lain. Dia mengatakan jika sejak lama ia terkesan dengan sosok pelatih asal Spanyol.

“Saya juga ada pengalaman dengan pelatih Spanyol di tahun 2018, saat Piala Dunia Rusia. Dengan dua pelatih Spanyol itu, saya juga punya pengalaman bahwa orang Spanyol itu memang baik, gentel, dan keren,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Berhasil Menang 5-0, Timnas U-17 Kian Mantap Menuju Kualifikasi Piala Asia

Menurut Shin Tae-yong, sesama pelatih memang harus saling menghormati dan menghargai. Sebab tidak ada gunanya bersitegang dengan sesama pelatih.

“Jadi mungkin sesama pelatih saling menghormati dan menghargai pelatih lain,” tambahnya

Seperti diketahui, Luis Milla memberikan apresiasi dan selaat kepada Shin Tae-yong yang sukses membawa Timnas U-20 masuk putaran final Piala Asia U-20 2023.

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas lolos. Saya selalu senang jika ada pemain di klub bisa bergabung dengan tim nasional. Itu sangat penting untuk karier setiap pemain” kata Luis Milla.

Luis Milla juga berjanji akan menyaksikan duel antara Timnas Indonesia melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api 24 September 2022.