Scroll untuk baca artikel
HeadlineOlahraga

Timnas U-17 Bungkam UEA, Sukses Puncaki Klasemen

818
×

Timnas U-17 Bungkam UEA, Sukses Puncaki Klasemen

Sebarkan artikel ini

Bermain penuh semangat

Timnas Indonesia U-17 berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 3-2. Pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada 5 Oktober 2022 ini berjalan sengit dan menarik.

Kemenangan atas UEA menjadi kemenangan kedua dari Timnas U-17 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17. Sebelumnya, Timnas U-17 telah menggulung Guam dengan skor telak 14-0.

Sejak awal babak pertama, Timnas U-17 dan UEA sudah menunjukkan permainan yang sengit dan adu taktik. Keduanya memiliki keinginan kuat untuk memenangkan laga. Sebab kemenangan pada pertandingan tersebut begitu penting bagi kedua tim.

Timnas U-17 akhirnya dapat membuka keunggulan terlebih dahulu lewat tendangan firt time yang melesat kencang oleh Nabil Asyura pada menit ke-18. Tendangannya tak hanya keras, namun terarah. Sehingga kiper lawan pun tidak dapat berbuat banyak untuk menghalau tendangan tersebut.

Baca Juga:   Betapa Girangnya Pep Guardiola Kalahkan Arteta

Gol kedua pun tercipta untuk Timnas U-17 setelah Arkhan Kaka dapat menjebloskan bola ke gawang UEA pada menit ke-30. Dengan keunggulan dua gol, praktis skuad Garuda dapat mengontrol permainan.

Namun Timnas U-17 kecolongan dari serangan balik yang didapatkan oleh UEA. Tak hanya sekali, UEA dapat memanfaatkan kelengahan barisan belakang yang telat transisi dengan baik. Alhasil, UEA dapat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Waleed Mallalla pada menit ke-32 dan Ghaith Abdalla pada menit ke-40.

Pada babak kedua, Timnas U-17 kembali dapat menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, pada menit ke-55, Timnas U-17 dapat mengunci kemenangan setelah Arkhan Kaka mencetak gol yang keduanya.

Baca Juga:   Van Dijk Akui Messi Sulit Dihentikan

Kemenangan atas UEA membuat Indonesia berada di punjak klasemen Grup B dengan torehan 6 poin. Timnas U-17 akan melanjutkan perjuangannya pada Kualifikasi Piala Asia U-17 melawan Palestina pada 7 Oktober 2022.